DIALOG AUDIENSI BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN BERSAMA MASYARAKAT DI KECAMATAN MUARADUA, BSA, DAN TIGA DIHAJI

portal
By portal November 14, 2018 19:16

DIALOG AUDIENSI BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN BERSAMA MASYARAKAT DI KECAMATAN MUARADUA, BSA, DAN TIGA DIHAJI

Muaradua (14/11) Kunjungan Kerja Bupati OKU Selatan sekaligus Audiensi dengan Masyarakat di Kecamatan Muaradua, Buay Sandang Aji, dan Tiga Dihaji telah digelar tadi pagi di Desa Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji (rabu/14/11).

Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Com didampingi Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M. Si. Serta dihadiri juga Ketua DPRD OKU Selatan Yohana Yudayanti, S.E., Para FKPD, Para Anggota DPRD, Sekda, KaKemenag, Para Kepala OPD, Camat, dan Tokoh Masyarakat beserta undangan lainnya hadir langsung pada kegiatan ini.

Pelaksanaan kunjungan kerja sekaligus audiensi ini guna mengetahui pelayanan yang paling prioritas dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di tiga kecamatan. Oleh karena itu dalam kesempatan ini Pemkab OKU Selatan memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan beberapa point salasatunya terkait progres pembangunan Waduk Tiga Dihaji yang harus dapat dukungan dari semua pihak dan semaksimal mungkin masyarakat dapat terlibat dalam pembangunan Waduk Tiga Dihaji. “Mari kita dukung sama-sama pembangunan Waduk Tiga Dihaji yang merupakan 10 prioritas Nasional, ” kata Popo.

Selanjutnya Bupati OKU Selatan juga menyampaikan terkait progres pembangunan Gardu Induk 150 KV dan Sutet,  yang rencananya telah rampung akhir tahun ini dan pelaksanaannya tidak ada masalah.

Bupati OKU Selatan juga kembali mengharapkan dukungan dari masyarakat, karena pihak PLN akan memasang tiang-tiang baru untuk tegangan menengah untuk pendistribusian listrik dari GI Muaradua yang disuplai langsung dari GI Martapura.

Terkait hal inilah Bupati menghimbau kepada Camat dan Kepala Desa untuk memberi dukungan kepada Pihak PLN, untuk merespon,  lebih pro aktif terkait Tanam Tumbuh agar tidak menghambat pendistribusian listrik nantinya. “Mohon kerjasamanya karena manfaatnya untuk kita masyarakat, ” harap Bupati.

Dalam kesempatan ini juga Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Kesehatan memberikan bantuan berupa makanan tambahan ibu hamil dan Balita untuk Tiga UPTD Puskesmas yakni Kecamatan Buay Sandang Aji, Buay Rawan, dan Tiga Dihaji.

Penyerahan Kartu Tanda Penduduk kepada Tiga Kecamatan, Penyerahan Buku Referensi, Bantuan benih dan pakan ikan kegiatan aquaponik, dengan jumlah bantuan 20 unit Bioflok di empat Kecamatan dari Dinas Perikanan dan Peternakan.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten OKU Selatan juga memberikan bantuan Alsintan yakni handsprayer dan pompa air,  Bantuan Benih Jagung Hibrida 6.199 Ha,  Bantuan Saprodi Padi 6090/ lahan kering,  Bantuan benih padi hibrida sawah 5000 Ha,  dan bantuan Combine Harvaster Padi yang diberikan melalui Dinas Pertanian Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan ini juga Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan bagi siswa kurang mampu yang berprestasi berjumlah 35 pack bantuan, yang isinya berupa Pakaian Sekolah 2 stel, Sepatu sekolah, Tas, Peralatan Menulis Buku dan Pena.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 14, 2018 19:16

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
10 December, 2018, 8:50 am
 

Berawan
24°C
flik: 27°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s BSB
matahari terbit: 5:45 am
matahari tenggelam: 6:08 pm
Ramalan 10 December, 2018
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s TST
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...