KARANG TARUNA DAN DINKES GELAR SUNATAN MASSAL DALAM RANGKA BULAN BAKTI KARANG TARUNA TINGKAT KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2018

portal
By portal November 12, 2018 21:01

KARANG TARUNA DAN DINKES GELAR SUNATAN MASSAL DALAM RANGKA BULAN BAKTI KARANG TARUNA TINGKAT KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2018

Muaradua (12/11) Karang Taruna Kabupaten OKU Selatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, tadi pagi (senin/12/11) menggelar acara Bulan Bhakti Karang Taruna yang diselenggarakan di UPTD Puskesmas Muaradua.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Hermansyah Said, SIP. ini diisi dengan Sunatan Massal

Pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2018 ini digelar dengan tujuan untuk menumbuhkan kepedulian kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga dan masyarakat, baik dunia usaha, media, pemerintah, dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk pemuda, serta memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh pemuda dan keluarga tentang pentingnya membangun karakter generasi muda melalui peningkatan kepedulian sosial guna mempercepat penanaman nilai-nilai kebangsaan.

Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Andie Dinaldie,S.E.,MM dalam kegiatan sunatan massal ini menghimbau, untuk seluruh anggota dan pengurus Karang Taruna harus sadar diri akan pekerjaan sosial,  karena sudah menjadi sebuah prinsip bagi para anggota  untuk memajukan desa. “Ini adalah kewajiban kita bersama, demi majunya desa, serta membantu  pemerintah desa/kelurahan, dengan tujuan bersama-sama membangun desa yang kita sayangi, “ucapnya.

Asisten II dalam kesempatan ini membacakan sambutan Bupati, menyampaikan bahwa melalui kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Kabupaten OKU Selatan ini diharapkan optimalisasi peran dan fungsi karang taruna dalam usaha kesejahteraan sosial, pengembangan jaringan kerja dan kemitraan antar karang taruna dengan instansi terkait termasuk masyarakat serta antar LSM, pemuda, dan dunia usaha untuk mempercepat kemandirian.

Bupati juga berpesan Kepada Kepala Desa/Lurah, Camat, dan OPD selaku pembina fungsional maupun pembina teknis agar lebih meningkatkan kegiatan pemberdayaan kepada organisasi karang taruna, sehingga apa yang  dicita-citakan dengan tujuan menjadikan pemuda di Kabupaten OKU Selatan melalui wadah karang taruna dapat maju dan berdaya saing dapat terwujud.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 12, 2018 21:01

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
16 February, 2019, 8:05 am
 

Berawan
23°C
flik: 26°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s BUB
matahari terbit: 6:11 am
matahari tenggelam: 6:25 pm
Ramalan 16 February, 2019
siang
 

Hujan dan petir
30°C
winds: 1 m/s UUT
malam
 

Hujan lebat
21°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...