PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2018 DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal November 7, 2018 23:39

PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL TAHUN 2018 DI KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (7/11) Mengusung tema “Anak Indonesia, Anak Genius” (Gesit Empati Berani, Unggul Sehat) “, pelaksanaan Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018 dihadiri oleh ratusan anak-anak dari 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Dihadiri dan dibuka langsung oleh Asisten II Bagian Ekonomi dan Pembangunan H. Hermansyah Said, SIP. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Sekretaris Disdukcapil, Para Kepala OPD yang berkesempatan hadir, Camat Muaradua, DWP Kabupaten OKU Selatan,  TP PKK Kabupaten OKU Selatan dan Undangan lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dani dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini guna menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media, pemerintah, dan negara dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak, serta memberikan perhatian dan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya membangun karakter anak melalui peningkatan pengasuhan keluarga guna mempercepat penanaman nilai-nilai kebangsaan.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang dalam kesempatan ini dibacakan oleh Asisten II, mengajak seluruh orang tua khususnya di Kabupaten OKU Selatan  untuk berhati-hati dalam mengasuh anak.  Mengasuh dan mendidik anak tidak melulu memberi materi, namun lebih kepada memberikan nilai kasih sayang dan pengajaran yang berharga bagi masa depan anak. “Melalui momen Hari Anak Nasional Tahun 2018 ini agar dimanfaatkan untuk mengevaluasi prilaku kita sebagai orang tua, apakah telah memenuhi hak-hak anak, ” sambungnya.

Bertempat di Gedung Kesenian Muaradua, pada pelaksanaan peringatan HAN ini panitia mengadakan beberapa jenis lomba diantaranya Lomba Puisi, Lomba Menyanyikan Lagu Gerakan Nasional Baca Buku, dan Lomba Senam.

Masing-masing peserta berasal dari 19 Kecamatan dan masing-masing Kecamatan mengutus 12 orang yang terdiri dari, tiga orang lomba puisi, tiga orang lomba menyanyi dan tiga orang lomba senam, dengan total peserta 228 orang.

Juara Pertama untuk lomba lagu  Germas Baca Buku dimenangkan oleh Nomor  018 an Nindya Thalita Basid.  Juara Kedua dengan Nomor   017 Faiz Noverbiansyah, dan Juara Ketiga Nomor 016 Kiyandra.

Lomba Baca Puisi untuk Juara Pertama dimenangkan oleh peserta Nomor  040 Ivan Darmawan, Juara Kedua Nomor 007 Reyner,  dan Juara Ketiga Nomor 054 emilisi.

Lomba Senam Juara Pertama dari Kecamatan Muaradua, Juara Kedua Kecamatan Banding Agung, dan Juara Ketiga Kecamatan Mekakau ilir.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 7, 2018 23:39

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 November, 2018, 12:18 pm
 

Hujan dan petir
30°C
flik: 36°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s ST
matahari terbit: 5:39 am
matahari tenggelam: 5:59 pm
Ramalan 19 November, 2018
siang
 

Hujan dan petir
30°C
winds: 1 m/s ST
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...