BAGIAN HUKUM GELAR SOSIALISASI JDIH KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal November 7, 2018 16:08

BAGIAN HUKUM GELAR SOSIALISASI JDIH KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (7/11) Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan hari ini telah menggelar Sosialisasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) di Kabupaten OKU Selatan tadi pagi (rabu/7/11).

Dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Joni Rafles, AP., M. Si. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Asisten II ini dihadiri oleh peserta dari Perwakilan seluruh OPD dan Kecamatan.

Dalam kesempatan ini Yusrinawati, S.H.,M.T. selaku Kepala Bagian Hukum Setda OKU Selatan, menyampaikan bahwa kepada seluruh OPD dan Kecamatan dapat memanfaatkan website JDIH Kabupaten OKU Selatan, yang memuat berbagai macam produk hukum Kabupaten OKU Selatan. Website yang telah berjalan dua tahun ini telah memuat 153 Perda dari tahun 2005 sampai dengan 2018. Tidak hanya itu, Kepala Bagian Hukum juga menyampaikan produk hukum yang ada di JDIH ini dapat dengan mudah di download untuk keperluan masing-masing OPD, Kecamatan, bahkan Perangkat Desa. “Ke depan website yang dikelola ini dapat meningkat kualitasnya dan bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan terkait produk hukum,” harap Kabag Hukum.

Dalam arahannya Asisten I, menyampaikan bahwa dengan adanya JDIH ini akan sangat membantu dalam mengakses produk hukum baik itu Perbup maupun Perda yang tidak diketahui oleh OPD, Kecamatan dan Perangkat Desa di Kabupaten OKU Selatan, dan dapat dengan mudah mengunduh sendiri produk hukum yang diperlukan. Asisten I juga berharap ke depan Kabupaten OKU Selatan dapat menggunakan Aplikasi hukum yang bisa diakses melalui SmartPhone untuk mempermudah dalam mengakses produk hukum khusus OKU Selatan.

Dalam kesempatan ini juga hadir langsung untuk menyampaikan materi Pengelolaan JDIH, Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Penyuluhan Hukum dari Bagian Hukum Setda Provinsi Sumatera Selatan,  Meta Suhana, M.H.

Meta Suhana dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah wajib mengumumkan informasi pelayanan publik kepada masyarakat melalui media massa dan tempat yang dapat diakses oleh masyarakat luas. Tujuan JDIH sendiri salah satunya dapat meningkatkan kualitas pembangunan hukum nasional dan pelayanan kepada publik sebagai salah satu wujud ketatapemerintahan yang baik, transparan, efektif, efesien, dan bertanggung jawab.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal November 7, 2018 16:08

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 November, 2018, 11:54 am
 

Hujan dan petir
28°C
flik: 33°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s ST
matahari terbit: 5:39 am
matahari tenggelam: 5:59 pm
Ramalan 19 November, 2018
siang
 

Hujan dan petir
30°C
winds: 1 m/s ST
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...