FORUM KEMITRAAN BPJS

portal
By portal October 29, 2018 18:47

FORUM KEMITRAAN BPJS

Muaradua (29/10) Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih Yunita Ibnu,S.E.,AAK. menyampaikan sudah mencapai 60% cakupan kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten OKU Selatan sampai dengan 19 Oktober 2018, dengan total sebanyak 162,512 di Kabupaten OKU Selatan yang telah terdaftar sebagai kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).  Hal itu diungkapkannya pada rapat kemitraan bersama Pemkab Kabupaten OKU Selatan, Senin (29/10/2018) di ruang rapat terbatas Bupati OKU Selatan.

Kepala BPJS Cabang Prabumulih menambahkan, melalui forum kemitraan ini diharapkan tahun depan terjadi peningkatan jumlah kepesertaan BPJS di  Kabupaten OKU Selatan, yang mana kepesertaan ini mencakup seluruh lapisan masyarakat, baik menegah atas maupun menegah kebawah.

Hal tersebut mesti pula  dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepesertaan BPJS. Mulai dari peralatan, mutu pelayanan, sistim antrian pendaftaran serta sistem rujukan yang baik, sehingga terjadi peningkatan kepuasan masyarakat.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi, S.E.,M.Si. mengatakan, Perwakilan Kantor BPJS OKU Selatan hendaknya terus melakukan sosialisasi manfaat BPJS kepada masyarakat, dan perusahaan. Sehingga nantinya terjadi peningkatan kepesertaan BPJS.

“Forum kemitraan ini juga sangat penting untuk memberikan masukan dan advokasi mencakup hal-hal strategis sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kinerja BPJS di Kabupaten OKU Selatan ke depan, ” terang Sekda.

Terkait hal itu, Sekda juga mengajak untuk seluruh OPD yang hadir untuk dapat bekerja bersama, dengan harapan seluruh penduduk di Kabupaten OKU Selatan dapat menjadi peserta JKN.

Forum kemitraan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD yang membidangi, Dinas kesehatan, RSUD Muaradua, Dinas Sosial, BPKAD, BKPSDM, Bappeda, TNI, Ikatan Dokter Indonesia cabang OKU Selatan, Puskesmas dan OPD terkait lainnya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal October 29, 2018 18:47

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 November, 2018, 11:57 am
 

Hujan dan petir
28°C
flik: 33°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s ST
matahari terbit: 5:39 am
matahari tenggelam: 5:59 pm
Ramalan 19 November, 2018
siang
 

Hujan dan petir
30°C
winds: 1 m/s ST
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...