BUPATI OKU SELATAN JAWAB PANDANGAN UMUM ANGGOTA DPRD KABUPATEN OKU SELATAN DI SIDANG PARIPURNA

portal
By portal October 25, 2018 17:49

BUPATI OKU SELATAN JAWAB PANDANGAN UMUM ANGGOTA DPRD KABUPATEN OKU SELATAN DI SIDANG PARIPURNA

Muaradua (25/10)  Sidang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka pembahasan RKU APBD dan Rancangan PPAS APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2019 serta PROPEMPERDA Kabupaten OKU Selatan  Tahun 2019, dengan agenda mendengarkan Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Anggota Dewan yang disampaikan oleh masing-masing Fraksi pada Paripurna hari selasa kemarin (23/10) yang mana pandangan umum dewan yang disampaikan sebelumnya memuat apresiasi capaian kinerja Pemerintah, pertanyaan berikut penjelasan, serta kritik saran yang membangun.

Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD OKU Selatan H. Wancik Rasyid Sidang Paripurna ini dihadiri langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Com., Kapolres OKU Selatan, Asisten I, Para Anggota Dewan, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Pejabat Eselon III dan IV.

Berikut beberapa Jawaban Bupati OKU Selatan terhadap Pandangan Umum dari Fraksi-Fraksi :

Pandangan umum Fraksi Golongan Karya yang disampaikan oleh Hardinoto Bahar,  agar Dinas terkait  untuk memantau dan melakukan tebas bayang jalan kerena sangat menggangu pengguna jalan dan bisa mengakibatkan kecelakaan,  dalam hal ini akan segera diinstruksikan kepada Dinas terkait untuk segera melakukan pemeliharaan jalan khususnya melakukan tebas bayang sesuai dengan kewenangan Provinsi dan Kabupaten. Mengenai lampu jalan khususnya di jalur menuju Kecamatan,  bahwa perbaikan jalur Penerangan Jalan Umum (PJU)  di Tahun Anggaran 2018 telah dilakukan dibeberapa kecamatan yaitu Kecamatan Muaradua, Kecamatan Simpang,  dan Kecamatan BPRRT, sedangkan di tahun anggaran 2019 akan direncanakan untuk perbaikan di Kecamatan Buay Rawan,  Kecamatan Buay Sedang Aji dan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Selanjutnya Fraksi Partai Persatuan Pembangunan yang disampaikan oleh Drs. A. Cipto,  mengenai permasalahan yang terjadi pada pengerjaan proyek cor di Kecamatan Runjung Agung, disampaikan Bupati bahwa akan diingatkan kepada pihak-pihak terkait sperti Dinas PU dan pihak pelaksana pekerjaan agar dapat meminimalisir dampak pembangunan tersebut terhadap pengguna jalan.

Mengenai progres pekerjaan proyek masjid Islamic Center, Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini progres fisik sudah mencapai lebih kurang 62% dan saat ini pekerjaan masih terus berlangsung, dan Pemerintah OKU Selatan optimis bahwa pembangunan masjid islamic center dapat diselesaikan sesuai dengan perjanjian kontrak.

Mengenai Jembatan Kayu Mulu Kecamatan BPRRT, untuk daerah ini tahun anggaran 2019, melalui Dinas PU TR telah membuat program kegiatan perbaikan/pembangunan jembatan di wilayah Kayu Mulu tersebut yaitu empat unit jembatan.

Bupati juga menyampaikan, dalam menanggapi semua materi pemandangan umum yang disampaikan Anggota Dewan yang terhormat, melalui masing-masing fraksi, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah berupaya untuk menjawab dan menjelaskan semua pertanyaan, persoalan, usul, saran maupun himbauan yang disampaikan.

Sidang Paripurna akan kembali digelar pada Rabu Tanggal 7 November 2018 dengan agenda mendengarkan laporan Badan Anggaran.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal October 25, 2018 17:49

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
19 November, 2018, 11:53 am
 

Hujan dan petir
28°C
flik: 33°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s ST
matahari terbit: 5:39 am
matahari tenggelam: 5:59 pm
Ramalan 19 November, 2018
siang
 

Hujan dan petir
30°C
winds: 1 m/s ST
malam
 

Hujan dan petir
21°C
winds: 0 m/s BUB
More forecast...