PERINGATI HSN, BPS OKUS GELAR EXSPOSE DATA STATISTIK TAHUN 2018

portal
By portal September 25, 2018 19:55

PERINGATI HSN, BPS OKUS GELAR EXSPOSE DATA STATISTIK TAHUN 2018

Muaradua (25/09) Hari Statistik Nasional (HSN) diperingati setiap tanggal 26 September, dalam rangka inilah Badan Pusat Statistik (BPS)  Kabupaten OKU Selatan menggelar berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya menggelar Exspose Data Statistik Tahun 2018 pagi tadi (selasa/25/09) dengan mengusung tema “Dengan Data, Kita Tingkatkan Prestasi Bangsa”.

Kegiatan diisi dengan pemaparan oleh dua narasumber yaitu dari Kepala Bappeda Litbang Kabupaten OKU Selatan Natalion, S. STP., M. Si. dengan materi Statistik Sebagai Instrumen Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Kepala BPS Kabupaten OKU Selatan Yusron, S.E.,M.Si. menyampaikan materi Peran Statistik Sebagai Dasar Pengambilan Kebijakan Menuju Terwujudnya Kabupaten OKU Selatan BERSAMA (Bermartabat, Sejahtera, Aman dan Religius).

Dihadiri langsung oleh beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Kegiatan ini digelar di Gedung Guru Kabupaten OKU Selatan dan dibuka secara resmi  oleh Asisten II Hermansyah Said, SIP mewakili Bupati OKU Selatan.

Pengambilan kebijakan dan kesuksesan pembangunan di Kabupaten OKU Selatan tidak terlepas dari data yang berkualitas dari BPS. “Suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten OKU Selatan ini, tidak terlepas dari adanya data statistik yang berkualitas sebagai dasar dalam pengambilan kebijakan,” kata Popo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II.

Natalion disela paparannya menyampaikan, bahwa peranan data dalam penyusunan proses perencanaan diantaranya adalah proses perencanaan memerlukan kapasitas data dan statistik yang baik, dengan ketersediaan data dan statistik yang andal merupakan salah satu kunci keberhasilan perencanaan. Selanjutnya penyusunan dokumen perencanaan yang berkualitas sangat membutuhkan data yang valid, akurat dan terkini.

Laju pertumbuhan PDRB OKU Selatan pada tahun 2017 mencapai 4,52 persen, seluruh kategori ekonomi PDRB pada tahun 2017 mencatat pertumbuhan yang positif.  “PDRB Kabupaten OKU Selatan berdasarkan atas dasar harga berlaku pada tahun 2017 adalah sebesar 7,598,5 Milyar Rupiah atau 7,60 Triliun Rupiah, ” papar Yusron disela memaparkan materinya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal September 25, 2018 19:55

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
20 October, 2018, 11:04 am
 

Cerah Berawan
28°C
flik: 34°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s S
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 20 October, 2018
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s SSB
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...