RAPAT KOORDINASI PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) SEKTOR PAJAK RESTORAN, PAJAK MINERAL BUKAN LOGAM DAN BATUAN DAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2018

portal
By portal September 13, 2018 16:41

RAPAT KOORDINASI PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) SEKTOR PAJAK RESTORAN, PAJAK MINERAL BUKAN LOGAM DAN BATUAN DAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2018

Muaradua (13/09) Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si .tadi pagi (kamis/13/09) hadir langsung di Rapat Koordinasi Pendapatan Asli Daerah Sektor Pajak Restoran, Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan dan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018.

Bertempat di Ruang Rapat Terbatas Bupati OKU Selatan, rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Kepala OPD, Para Camat Se Kabupaten OKU Selatan dan Forum Kepala Desa di Kabupaten OKU Selatan.

Dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten OKU Selatan Drs. Linkulin, M.M. pada rapat ini juga dipaparkan realisasi Pajak Restoran, Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan dan Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Per 31 Agustus 2018.

Pajak Daerah dan Retribusi Daerah merupakan salah satu pendapatan daerah yang sangat penting guna membiayai penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam memantapkan otonomi daerah yang luas, nyata dan bertanggung jawab.  Sehingga pemberian kewenangan dalam pengenaan pajak daerah dan retribusi daerah diharapkan dapat mendorong semua sektor untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), khususnya yang berasal dari Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

Dalam arahannya Wakil Bupati OKU Selatan menyampaikan kepada seluruh Kepala OPD dan Camat Se Kabupaten OKU Selatan untuk segera mengambil langkah-langkah serta upaya strategis dalan meningkatkan realisasi pajak daerah dimasing-masing sektor guna mewujudkan target bahkan melebihi target/over target, karena salah satu indikator penilaian keberhasilan kinerja saudara dalam memimpin OPD adalah tercapainya realisasi pajak daerah.

Tujuan dari rapat koordinasi pajak daerah ini khusus membahas pajak restoran, pajak mineral bukan logam dan batuan serta pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan guna mengevaluasi penerimaan pajak daerah, mendapatkan masukan dan saran dari berbagai stakeholder  mengenai cara yang paling efektif dalam memecahkan permasalahan terkait dengan pemungutannya serta sebagai upaya optimalisasi dan langkah-langkah yang strategis dan efektif dalam pengelolaan ketiga pajak daerah tersebut untuk mencapai target yang telah ditetapkan dalam APBDP Tahun 2018.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal September 13, 2018 16:41

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
20 October, 2018, 11:31 am
 

Cerah Berawan
30°C
flik: 37°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s S
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 20 October, 2018
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s SSB
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...