DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK, KELUARGA BERENCANA, PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, DAN PERLINDUNGAN ANAK KABUPATEN OKU SELATAN BENTUK KABUPATEN LAYAK ANAK DAN KECAMATAN LAYAK ANAK KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2018

portal
By portal August 9, 2018 13:50

DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK, KELUARGA BERENCANA, PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, DAN PERLINDUNGAN ANAK KABUPATEN OKU SELATAN BENTUK KABUPATEN LAYAK ANAK DAN KECAMATAN LAYAK ANAK KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2018

Muaradua (09/08) Dalam rangka meningkatkan peran dan kesadaran terhadap pemenuhan hak-hak anak dan perlindungan anak, maka Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten OKU Selatan hari ini (kamis/09/08)  mengelar Pembentukan Kabupaten Layak Anak dan Kecamatan Anak Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018.

Bertempat di Aula Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten OKU Selatan, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Asisten I Jony Rafles, AP., M. Si., Kepala Dinas PPPA Provinsi Sumatera Selatan HJ. Susna Sudarti, S.E., M.M. Para FKPD, Para Kepala OPD,  Para Camat Se-Kabupaten OKU Selatan, TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Persit, Bhayangkari, Dharmawanita Persatuan,  dan Organisasi Wanita Se-Kabupaten OKU Selatan.

Kepala Dinas PPKB-PPPA Kabupaten OKU Selatan Bulandina, SKM., M.M. dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan komitmen Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam mewujudkan pembangunan responsive terhadap hak dan kebutuhan anak untuk membangun inisiatif Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang mengarah pada upaya transformasi. Serta konveksi hak-hak anak (Convention on the Right of the Child)  dari kerangka hukum ke dalam definisi, strategis dan intervensi pembangunan dalam bentuk kebijakan program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak-hak anak pada suatu wilayah.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang dalam kesempatan ini disampaikan langsung oleh Asisten II, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Selatan membuat suatu kebijakan dalam membentuk Kabupaten Layak Anak dan Kecamatan Layak Anak melalui Dinas Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Anak merupakan bagian dari menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak yang bertujuan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal. Sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta  mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan Deklarasi Kabupaten dan Kecamatan Layak Anak yang secara langsung ditandatangani oleh Asisten I, Kepala Dinas PPPA Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Dinas PPPKB-PPPA Kabupaten OKU Selatan, FKPD, Para Kepala OPD dan Perwakilan Camat yang diwakili oleh Ketua Forum Camat Kabupaten OKU Selatan.

Semoga dengan adanya kegiatan deklarasi pembentukan Kabupaten Layak Anak dan Kecamatan Layak Anak ini akan memperjelas para stakholder yang ada di Kabupaten OKU Selatan sehingga akan mewujudkan Kabupaten OKU Selatan sebagai Kabupaten kayak Anak dan di setiap Kecamatan akan terwujud Kecamatan Layak Anak.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal August 9, 2018 13:50

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
24 September, 2018, 2:48 am
 

Sebagian berawan
22°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s B
matahari terbit: 5:52 am
matahari tenggelam: 5:59 pm
Ramalan 24 September, 2018
siang
 

Cerah hingga sebagian berawan
34°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Sebagian berawan
19°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...