TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE PUSAT KERAJINAN RAJUT UMKM PARIAMAN BERDAYA KOTA PARIAMAN SUMATERA BARAT

portal
By portal August 7, 2018 09:31

TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE PUSAT KERAJINAN RAJUT UMKM PARIAMAN BERDAYA KOTA PARIAMAN SUMATERA BARAT

Muaradua (07/08) Dalam rangka meningkatkan kinerja, Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan pada (sabtu/28/07) bertandang dari Ibu Kota Muaradua menuju Kota Pariaman Provinsi Sumatera Barat. Peserta kunjungan kerja ini merupakan jajaran pengurus TP PKK Kabupaten OKU Selatan dan Ketua TP PKK Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kunjungan kerja yang di ketuai langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, kedatangan rombongan disambut secara langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman Ibu Lucyanel Arlim Gernius Umar pada (senin/30/07) di Balai Kota Pariaman. Dalam kesempatan ini Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman memaparkan secara langsung program kerja TP PKK Kota Pariaman kepada rombongan TP PKK Kabupaten OKU Selatan. Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan TP PKK Kota Pariaman yang telah menerima kunjungan kerja dari rombongan TP PKK Kabupaten OKU Selatan. Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan juga menyampaikan bahwa peningkatan kualitas dan kuantitas kemampuan kaum perempuan terutamanya yang ada di pedesaan harus dilakukan agar dapat dicapai hasil produksi yang berkualitas yang selanjutnya dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga dan masyarakat yang lebih luas. Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi semua TP PKK Se Kabupaten OKU Selatan, dan dapat mengimplementasikan pada kelompok UP2K yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Selanjutnya, TP PKK Kota Pariaman  mengajak berkunjung ke pengerajin tenun yang ada di Pariaman.

Rombongan TP PKK Kabupaten OKU Selatan pada (Selasa/31/07) melanjutkan kunjungan kerja ke lokasi UMKM Pariaman Berdaya untuk melihat hasil rajutan. Yang mana salah satu alasan TP PKK Kabupaten OKU Selatan memilih Kota Pariaman sebagai tujuan kunjungan kerja, dikarenakan UMKM Pariaman Berdaya inilah yang telah dianggap berhasil membina usaha kerajinan rajut. Selanjutnya Rombongan menuju lokasi Desa Wisata Kubu Gadang, dalam kesempatan ini Rombongan TP PKK Kabupaten OKU Selatan disambut secara langsung oleh Ketua TP PKK Kubu Gadang yang diiringi dengan Tarian yang ditarikan langsung oleh Ibu-Ibu TP PKK Kubu Gadang. Tidak hanya disambut dengan tarian khas pariaman, TP PKK kubu Gadang juga mengajak rombongan TP PKK Kabupaten OKU Selatan untuk makan bersama di tengah persawahan.

Di daerah Pariaman makan di tengah persawahan disebut dengan Puncak Silat yang berarti ungkapan sukacita warga dalam menerima berkah panen dari Yang Maha Kuasa.

Kunjungan kerja ini merupakan tindaklanjut dan upaya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga yaitu dengan mengikutsertakan masyarakat dalam kelompok-kelompok usaha kecil yang tergabung dalan kelompok UP2K. Dalam kelompok UP2K inilah nantinya dapat bersama-sama memproduksi barang-barang yang bisa menambah penghasilan keluarga. Dari kunjungan kerja ini diharapkan para  TP PKK Se Kabupaten OKU Selatan dapat termotivasi dan dapat mengadopsi jenis usaha-usaha apa yang baik untuk dikembangkan, yang berpotensi dengan nilai jual dan minat yang tinggi, sehingga nantinya dapat diterapkan di wilayahnya masing-masing.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal August 7, 2018 09:31

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
22 August, 2018, 1:21 pm
 

Umumnya Bberawan dng hujan deras
31°C
flik: 36°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s TUT
matahari terbit: 6:07 am
matahari tenggelam: 6:06 pm
Ramalan 22 August, 2018
siang
 

Berawan
32°C
winds: 1 m/s BSB
malam
 

Berawan
21°C
winds: 1 m/s BSB
More forecast...