BUPATI OKU SELATAN SAMPAIKAN RANCANGAN KEBIJAKAN UMUM PERUBAHAN ANGGARAN (KUPA) DAN RANCANGAN PRIORITAS PLAFON ANGGARAN SEMENTARA (PPAS) PERUBAHAN APBD TAHUN ANGGARAN 2018 PADA SIDANG PARIPURNA DPRD KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal August 6, 2018 14:27

BUPATI OKU SELATAN SAMPAIKAN RANCANGAN KEBIJAKAN UMUM PERUBAHAN ANGGARAN (KUPA)  DAN RANCANGAN PRIORITAS PLAFON ANGGARAN SEMENTARA (PPAS)  PERUBAHAN APBD TAHUN ANGGARAN 2018 PADA SIDANG PARIPURNA DPRD KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (06/08) Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Com hari ini (senin/06/08) hadir langsung pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA)  dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)  Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018.

Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten OKU Selatan, Sidang Paripurna ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudayanti, S.E. dengan Agenda Sidang Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA)  dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS)  Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 yang disampaikan langsung oleh Bupati OKU Selatan.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD I dan II, Para Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan, Para FKPD, Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan, Para Kepala OPD, Para Camat dan Para Pejabat Eselon IV dan III di lingkungan Pemkab OKU Selatan.

Berdasarkan Surat Bupati OKU Selatan Nomor : 050.1/07/BAPPEDA-LITBANG/2018 Tanggal 09 Juli 2018, Perihal Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2018, yang ditindaklanjuti dengan rapat bersama antara Badan Musyawarah DPRD OKU Selatan dengan Pemerintah Daerah pada Tanggal 16 Juli 2018 yang lalu. Dan disepakati jadwal pembahasan tersebut dimulai pada hari senin, tanggal 06 Agustus sampai dengan 12 September 2018 yang akan datang.  Hasil rapat juga menyepakati bahwa pembahasan di bagi menjadi dua tahap, yakni sebagai berikut :

– Tahap Pertama, Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2018.

– Tahap Kedua, Pembahasan Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (RKA-SKPD)  Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan menyampaikan beberapa alasan yang menyebabkan dilakukannya Perubahan dalam pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 antara lain :

  1. Penyesuaian terhadap pendapatan daerah serta pembiayaan daerah yang berakibat terjadinya perubahan belanja daerah;
  2. Penyesuaian perubahan Peraturan Bupati OKU Selatan Nomor 43 Tahun 2017 tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2018 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Peraturan Bupati OKU Selatan Nomor 8 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Bupati OKU Selatan Nomor 43 Tahun 2017 tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2018.
  3. Dan beberapa kebutuhan yang dinilai sangat prioritas dan mendesak untuk dilaksanakan, sementara anggarannya belum cukup atau belum tersedia dalam APBD Tahun Anggaran 2018 dan juga terdapat beberapa usulan pergeseran alokasi anggaran antar kegiatan pada Organisasi Perangkat Daerah.

Dalam kesempatan ini juga Bupati berharap terhadap Dokumen Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018, bersama-sama antara Legislatif dan Eksekutif dapat melakukan pembahasan-pembahasan-pembahasan/penelitian secara cermat baik terhadap materi maupun substansinya sehingga akan bermuara pada kesepakatan bersama. Dan Bupati menyadari bahwa dalam penyusunan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018 terhadap hal-hal yang masih dirasakan kurang atau bahkan tidak dapat memenuhi aspirasi dari Dewan Yang Terhormat kiranya dapat dimaafkan.

Sidang akan kembali digelar pada hari Rabu, 8 Agustus 2018 dengan agenda mendengarkan Pandangan Umum Anggota Dewan yang akan disampaikan oleh Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten OKU Selatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal August 6, 2018 14:27

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
20 October, 2018, 11:03 am
 

Cerah Berawan
28°C
flik: 34°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s S
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 20 October, 2018
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s SSB
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...