TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN SUKSES GELAR PENYULUHAN NARKOBA TINGKAT SMP/MTS DI 8 ZONA DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal July 28, 2018 09:11

TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN SUKSES GELAR PENYULUHAN NARKOBA TINGKAT SMP/MTS DI 8 ZONA DI KABUPATEN OKU SELATAN

TP PKK Kabupaten OKU Selatan melalui Kelompok Kerja I yang berkerjasama dengan Kepolisian Resort OKU Selatan, Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dan Kemenag melalui KUA pada masing-masing Kecamatan, telah menyelenggarakan penyuluhan narkoba bagi siswa siswi tingkat SMP/MTS di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018.

Kegiatan penyuluhan narkoba ini dilaksanakan atas dorongan keprihatinan TP PKK Kabupaten OKU Selatan terhadap nasib generasi muda sebagai estafet pelaku pembangunan di masa mendatang.  Apalagi Indonesia sekarang ini sudah termasuk darurat narkoba, ini berarti sudah sampai ke titik yang sangat berbahaya, untuk itu diperlukan peran serta dan kerjasama semua pihak, baik pemerintah, pendidik, ulama, orang tua dan seluruh masyarakat dalam melawan dan memerangi dampak negatif yang ditimbulkan akibat dari kecanduan narkoba.

Dengan tujuan untuk memperluas informasi kepada para remaja akan bahaya narkoba yang bisa menghancurkan masa depan generasi muda sebagai generasi penerus perjuangan bangsa. Pada penyuluhan narkoba ini TP PKK Kabupaten OKU Selatan memilih sasaran utamanya adalah anak SMP/MTS karena pada masa inilah yang paling tepat pendidikan tentang ilmu penyalagunaan narkoba diberikan, sehingga mereka dapat berpikir tentang bahaya dari narkoba.

Karena banyaknya jumlah sasaran penyuluhan yaitu mencapai 4000 siswa, maka penyuluhan narkoba ini dibagi dalam 8 zona dengan cara menggabungkan beberapa SMP/MTS dari Kecamatan terdekat dikumpulkan di satu tempat kegiatan, diantaranya : Balai Serbaguna Banding Agung, SMP N 1 Buay Pemaca, Aula Kecamatan Buay Sandang Aji, SMP N 1 Simpang, SMP N 1 Buay Runjung, SMP N 2 Kemu Pulau Beringin, dan SMP N 1 Muaradua Kisam. Pelaksanaannya sendiri telah dilaksanakan sejak selasa,17 Juli 2018  sampai dengan Rabu, 25 Juli 2018. Untuk awal pelaksanaan penyuluhan narkoba ini digelar di Halaman SMP N 1 Muaradua pada (senin/17/07) dan terakhir di SMP N 1 Muaradua Kisam (rabu/25/07).

Dengan mengusung tema ” Melalui Penyuluhan Narkoba bagi Siswa/Siswi Kita Bangun Generasi Muda yang Beriman, Berilmu, dan Berakhlak ” penyuluhan dibeberapa Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, dan Panitia Penyelenggara yakni Kelompok Kerja 1 TP PKK Kabupaten OKU Selatan, turut hadir Kasat Binmas Polres OKU Selatan AKP Hardan HS, Para Kepala KUA di tiap masing-masing Kecamatan, dan Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan.

Dalam penyuluhan narkoba ini disampaikan tiga materi oleh tiga Narasumber, diantaranya dari Dinas Kesehatan melalui Dokter Puskesmas di masing-masing Kecamatan dengan materi Dampak buruk bagi kesehatan tubuh jika mengkonsumsi narkoba. Selanjutnya Narasumber dari Polres OKU Selatan memberikan materi tentang Undang-Undang Narkoba dan Sanksi Hukum serta jenis-jenis narkoba dan apa saja yang termasuk dalam narkoba. Dan terakhir Narasumber dari Kemenag melalui KUA masing-masing Kecamatan memberikan materi dengan tema Narkoba Dalam Pandangan Islam.

Dalam hal ini Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan menyampaikan harapannya, semoga dengan telah dilaksanakannya kegiatan penyuluhan ini, dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk ikut serta membantu program pemerintah dalam memerangi narkoba dalam berbagai bentuknya yang telah menyerang di segala lini, bukan hanya remaja tapi juga anak-anak di bawah umur. Hal ini sangat diperlukan kewaspadaan dari kita semua. Dan untuk seluruh siswa/siswi yang hadir dapat mengetahui dengan jelas dampak-dampak negatif yang ditimbulkan dari penyalagunaan narkoba,sehingga ada rasa takut untuk mencoba-coba narkoba.

Semoga penyuluhan narkoba yang telah dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten OKU Selatan bisa memberikan manfaat bagi siswa/siswi, serta paham dan lebih berhati-hati terhadap bahaya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba, baik bahaya secara kesehatan, sosial kemasyarakatan dan bahaya secara ekonomi.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal July 28, 2018 09:11

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
10 December, 2018, 9:11 am
 

Berawan
25°C
flik: 29°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s BSB
matahari terbit: 5:45 am
matahari tenggelam: 6:08 pm
Ramalan 10 December, 2018
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s TST
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...