APEL SIAGA DARURAT BENCANA ASAP KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal July 26, 2018 15:29

APEL SIAGA DARURAT BENCANA ASAP KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN DI KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (26/07) Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah membentuk Satuan Tugas Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan, yang mana Satgas ini sebagai motor penggerak dalam pengendalian kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kabupaten OKU Selatan.

Satuan Tugas Siaga Darurat Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan dibentuk dengan melibatkan semua lapisan, baik Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal TNI/POLRI, Perusahaan dan Masyarakat yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Bertempat di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten OKU Selatan pagi tadi (26/07) Satuan tugas Siaga Darurat Bencana melaksanakan kegiatan.

Hadir langsung dalam kesempatan ini Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H.Hermansyah Said, S. IP. Staf Ahli Bupati OKU Selatan, Kepala Bagian OPS Polres OKU Selatan, Pasi OPS Kodim 0403, BPBD OKU Selatan, Dinas Sosial OKU Selatan,Tagana, Pemadaman Kebakaran, Pol PP, dan Para Kepala OPD.

Dalam kesempatan ini Asisten II membacakan amanat Bupati OKU Selatan, bahwasannya mari bersama-sama bahu membahu ikut menyukseskan pelaksanaan Asian Games, dengan menjaga dan mengantisipasi jangan sampai terjadi asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kabupaten OKU Selatan.  Bupati juga sangat mengapresiasi dengan dibentuknya Satgas Siaga Darurat Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan. Hal ini sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Nomor P. 32/MenLHK/Setjen/Kum. 1/3/2016 tentang pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan.

Bupati juga berharap dengan dilaksanakannya Kegiatan Apel Siaga ini, seluruh lapisan elemen baik Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal TNI/POLRI dan perusahaan untuk dapat bekerjasama dan bersama bekerja dalam mengimplementasikan tugas masing-masing sebagai Satuan Tugas Siaga Darurat Bencana Asap Kebakaran Hutan dan Lahan Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal July 26, 2018 15:29

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
10 December, 2018, 9:26 am
 

Berawan
25°C
flik: 29°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s BSB
matahari terbit: 5:45 am
matahari tenggelam: 6:08 pm
Ramalan 10 December, 2018
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s TST
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 0 m/s B
More forecast...