TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN GELAR PENYULUHAN NARKOBA DI TINGKAT SMP/MTS SE- KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal July 17, 2018 21:16

TP PKK KABUPATEN OKU SELATAN GELAR PENYULUHAN NARKOBA DI TINGKAT SMP/MTS SE- KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (17/07) Akhir-akhir ini penyalahgunaan narkoba dirasakan semakin meningkat. Baik di media cetak maupun elektronika hampir setiap hari memberitakan tentang penangkapan para pelaku penyalahgunaan narkoba oleh aparat keamanan. Kebanyakan pelakunya adalah remaja belasan tahun,  terutama dikalangan para siswa yang masih duduk dibangku SMP/MTs. Umumnya penggunaan pertama narkoba diawali pada anak usia sekolah dasar atau SMP/MTs. Hal ini terjadi biasanya karena penawaran, bujukan, atau tekanan seseorang atau sekelompok orang kepadanya, misalnya oleh kawan sebayanya.

Melatarbelakangi hal tersebut TP PKK Kabupaten OKU Selatan melalui Kelompok Kerja I yang berkerjasama dengan Kepolisian Resort OKU Selatan, Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dan KUA menyelenggarakan penyuluhan narkoba bagi siswa siswi tingkat SMP/MTS di Kabupaten OKU Selatan.

Pelaksanaan penyuluhan narkoba ini sendiri  berlangsung  hari ini selasa, 17 Juli 2018  sampai dengan Rabu, 25 Juli 2018. Untuk awal pelaksanaan penyuluhan narkoba ini telah digelar di Halaman SMP N 1 Muaradua pada (senin/17/07) dengan jumlah seluruh peserta 550 peserta, peserta berasal dari SMP/MTS di wilayah Kecamatan Muaradua dan Kecamatan Buay Rawan diantaranya SMP N 1 Muaradua, SMP N 2 Muaradua, SMP N 3 Muaradua, SMP N Buay Rawan, MTS N 1 Muaradua, MTS N Buay Rawan, SMP Muhammadiyah Muaradua, SMP Cokroaminoto, SMP Mehanggin, SMP Pekuwolan dan SMP Pelawi.

Dengan mengusung tema ” Melalui Penyuluhan Narkoba bagi Siswa/Siswi Kita Bangun Generasi Muda yang Beriman, Berilmu, dan Berakhlak ” penyuluhan ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, Camat Muaradua, Ketua DWP Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Kasat Binmas Polres OKU Selatan AKP Hardan HS, Kepala KUA Muaradua, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dr. Yonis Ismed dan seluruh peserta penyuluhan narkoba.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK menyampaikan harapannya, setelah dilaksanakannya penyuluhan ini diharapkan untuk seluruh siswa/siswi yang hadir dapat mengetahui dengan jelas dampak-dampak negatif yang ditimbulkan dari penyalagunaan narkoba.  Dengan adanya penyuluhan narkoba juga diharapkan bisa memberikan manfaat bagi siswa/siswi agar paham dan lebih berhati-hati terhadap bahaya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba, baik bahaya secara kesehatan, sosial kemasyarakatan dan bahaya secara ekonomi.

Ketua Sub Rayon sekaligus tuan rumah Noni Apriani, S. Pd. yang juga selaku Kepala Sekolah SMP N 1 Muaradua dalam laporannya menyampaikan tujuan dari penyuluhan ini, yakni guna memperluas informasi kepada para remaja akan bahaya narkoba yang bisa menghancurkan masa depan generasi muda sebagai generasi penerus perjuangan bangsa.

Dalam penyuluhan narkoba ini disampaikan tiga materi diantaranya Undang-Undang Narkoba dan Sanksi Hukum, Narkoba Dalam Pandangan Islam, dan Dampak Negatif Narkoba Terhadap Kesehatan.

Sebelum dilaksanakan penyuluhan narkoba, TP PKK Kabupaten OKU Selatan secara simbolis melakukan penanaman pohon di SMP N 1 Muaradua sebagai gerakan adiwiyata sekolah.

Untuk diketahui penyelenggaraan penyuluhan narkoba ini juga akan berlangsung di Kecamatan-Kecamatan lain di Kabupaten OKU Selatan Diantaranya :

Balai Serbaguna Banding Agung

SMP N 1 Buay Pemaca

Aula Kecamatan Buay Sandang Aji

SMP N 1 Simpang

SMP N 1 Buay Runjung

SMP N 2 Kemu Pulau Beringin

SMP N 1 Muaradua Kisam.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal July 17, 2018 21:16

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
22 August, 2018, 1:21 pm
 

Umumnya Bberawan dng hujan deras
31°C
flik: 36°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s TUT
matahari terbit: 6:07 am
matahari tenggelam: 6:06 pm
Ramalan 22 August, 2018
siang
 

Berawan
32°C
winds: 1 m/s BSB
malam
 

Berawan
21°C
winds: 1 m/s BSB
More forecast...