WARKUK RANAU SELATAN MENANGKAN LOMBA UP2K PKK SE-KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2018

portal
By portal July 12, 2018 17:31

WARKUK RANAU SELATAN MENANGKAN LOMBA UP2K PKK SE-KABUPATEN OKU SELATAN TAHUN 2018

Muaradua (12/07) Dengan mengusung tema ” Melalui UP2K PKK Kita Motivasi Masyarakat dalam Mengelola dan Menumbuh Kembangkan Usaha Ekonomi untuk Meningkatkan Pendapatan Keluarga”, TP PKK Kabupaten OKU Selatan hari ini (kamis/12/07) telah menggelar Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)  PKK Se-Kabupaten OKU Selatan.  Untuk peserta pada perlombaan UP2K ini berasal dari 19 Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Selatan yang terdiri dari perwakilan Kelurahan dan Desa.

Bertempat di Pendopoan Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, lomba ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si., serta turut hadir dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, Para Asisten,  Ketua DWP Kabupaten OKU Selatan, Para Kepala OPD, Para Camat, Para Pengurus dan Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten OKU Selatan, Perwakilan Organisasi Wanita di Kabupaten OKU Selatan dan Para Undangan.

Kegiatan lomba ini dilaksanakan guna mencari kelompok UP2K yang terbaik dan untuk kedepan dapat dijadikan contoh oleh kelompok UP2K yang lain. Dalam perlombaan ini tidak hanya dilakukan penilaian terhadap UP2K, tetapi pada administrasi UP2K juga dilakukan penilaian bahkan lebih ditekankan karena UP2K yang baik di cerminkan melalui administrasi yang baik. Dalam hal ini sebagai motivasi kepada peserta lomba, TP PKK Kabupaten OKU Selatan menyediakan piagam, piala dan hadiah berupa laptop untuk tiap masing-masing pemenang.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan menyampaikan harapannya kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten OKU Selatan untuk terus memantau UP2K dan kelompok kerjanya masing-masing, dan dapat membantu Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam membangun keluarga yang sejahtera sehingga tercapailah kesejahteraan keluarga di Kabupaten OKU Selatan.  Tidak hanya itu Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan juga mengungkapkan keinginannya untuk memasarkan dan menjual produk-produk UP2K Se-Kabupaten OKU Selatan melalui sektor pariwisata, nantinya produk UP2K khusus dijual di satu tempat yang memang tempat itu berada di kawasan wisata yang menjadi tujuan wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten OKU Selatan.

Wakil Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan yang telah membawa nama Kabupaten OKU Selatan ke tingkat Nasional dengan menjadi pemenang Pakarti Utama I Tingkat Nasional PKK KB Kes dan mendapatkan penghargaan Mandala Karya Kencana dari Presiden Republik Indonesia. Hal ini diharapkan dapat menjadi pamacu para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk mendapatkan penghargaan di tingkat nasional.

Wakil Bupati OKU Selatan juga menyampaikan harapannya kepada para Camat Se-Kabupaten OKU Selatan untuk terus membina kegiatan-kegiatan di tiap kelompok UP2K, sehingga kelompok-kelompok yang ada dapat hidup dan aktif memproduksi produk olahan maupun kerajinan.

Dari hasil penilaian yang telah dilakukan oleh dewan juri Bidang Lomba UP2K PKK Se-Kabupaten OKU Selatan, maka memutuskan pemenangnya yaitu :

Juara 1 No Peserta 20 B dengan jumlah nilai 263, yakni Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Juara 2 No Peserta 19 A dengan jumlah nilai 228, yakni Kecamatan Banding Agung.

Juara 3 No Peserta 03 dengan jumlah nilai 224, yakni Kecamatan Muaradua.

Semoga dengan cara telah diselenggarakannya lomba UP2K PKK Se-Kabupaten OKU Selatan dapat meningkatkan tekat para peserta untuk lebih giat lagi, demi tercapainya kesejahteraan keluarga dan demi kemajuan Kabupaten OKU Selatan yang kita cintai.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal July 12, 2018 17:31

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
24 September, 2018, 2:49 am
 

Sebagian berawan
22°C
flik: 24°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s B
matahari terbit: 5:52 am
matahari tenggelam: 5:59 pm
Ramalan 24 September, 2018
siang
 

Cerah hingga sebagian berawan
34°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Sebagian berawan
19°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...