ANAK PENJAGA KANTOR, AKHIRNYA MEWAKILI INDONESIA DI AJANG LOMBA MATEMATIKA INTERNASIONAL

portal
By portal July 9, 2018 21:27

ANAK PENJAGA KANTOR,  AKHIRNYA MEWAKILI  INDONESIA DI AJANG LOMBA MATEMATIKA INTERNASIONAL

Untuk berpretasi, tidak harus dengan fasilitas yang cukup dan lengkap. Dengan tekad yang tinggi dan semangat berjuang untuk merubah hidup, akhirnya menghantarkan Bachtiar Hafidz Ilham Pratama, akhirnya dikirim ke Korea  Selatan untuk mewakili Indonesia pada ajang Lomba Matematika Internasional.

Anak pertama pasangan Eti Sumiati dan Bahrudin ini mendapatkan  medali perak pada ajang lomba yang diadakan oleh World Mathematics International Committee, yang dilaksanakan pada bulan Februari yang lalu.

Ilham, sebagaimana dia biasa dipanggil, sangat bahagia bisa menjadi salah satu anggota kontingen Indonesia yang diberangkatkan ke Korea Selatan. Apalagi kedua orang tuanya, Teteh dan Udin yang tidak menyangka anaknya bisa berprestasi setinggi itu. Bisa mewakili Indonesia.

Menurut Eti Sumiati, yang biasa dipanggil Teteh ini, memang Ilham selama di SDN 5 Muaradua dan SMPN 1 Muaradua, telah mulai terlihat bakatnya di bidang Matematika. Saat di SD dan SMP, Ilham sudah langganan peringkat 1 dan 2 di sekolahnya.

Teteh dan Udin sebagai orang tua Ilham,  tidak ada kiat khusus dalam mendidik anaknya. “Yang pasti, Ilham kalau malam rutin belajar, dan dia memang sangat menyukai perhitungan perhitungan dalam Matematika”. Karena, kalau siang, Ilham kadang harus membantu ibunya menyiapkan jualan di Kantin Dinas Pendidikan OKU Selatan.

Saat ditemui, Teteh sangat haru menceritakan prestasi Ilham anaknya. Walaupun mereka suami isteri, hanya berpendidikan sebatas SMA, tapi anaknya bisa berprestasi membawa nama SMA Sumatera Selatan dan OKU Selatan, di ajang Internasional.

Ilham dimasukkan ke SMA Sumatera Selatan, dikarenakan termasuk kategori keluarga kurang mampu. Bahkan, untuk keberangkatannya ke Korea Selatan, tanggal 13 Juli nanti, Kepala Dinas Pendidikan OKU Selatan beserta stafnya, mengumpulkan sumbangan untuk sekedar menambah uang jajan Ilham. Pengagum Lionel Messi ini, selain menekuni Matematika mempunyai hobi bermain futsal, di sela sela kesibukannya belajar Matematika.

portal
By portal July 9, 2018 21:27

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
16 July, 2018, 5:56 pm
 

Cerah hingga sebagian berawan
27°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s T
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:06 pm
Ramalan 16 July, 2018
siang
 

Cerah hingga sebagian berawan
33°C
winds: 1 m/s ST
malam
 

Hujan
21°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...