HINDARI BERMUKIM DI BANTARAN SUNGAI KARENA JATUH KESUNGAI TAK SEINDAH JATUH CINTA

portal
By portal July 1, 2018 05:01

HINDARI BERMUKIM DI BANTARAN SUNGAI KARENA JATUH KESUNGAI TAK SEINDAH JATUH CINTA

Muaradua (30/06) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Selatan, kemarin (jumat/29/06/18) telah menggelar Sosialisasi Pencegahan Dini Penanggulangan Bencana dan Pasca Bencana di Wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Bertempat di Desa Damarpura Dusun Tiga talang surau Kecamatan Buana Pemaca, sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Camat Buana Pemaca Hairil Anwar, S.E., Kepala Pelaksana BPBD OKU Selatan Dong Agusta, SKM., M.M., Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan Zulyasir, S.E., M.M., Sekretaris BPBD Kabupaten OKU Selatan Uliyati Liska, S.E.,M.Si., Kasi Survey dan Perencanaan Dinas PU TR Kabupaten OKU Selatan Beni Suhendro, Kepala Desa Damar Pura Tabroni dan warga di sekitaran pembangunan talud sungai di Desa Damar Pura.

Sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Sekretaris BPBD Kabupaten OKU Selatan ini dan Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Kabupaten OKU Selatan, digelar guna memberikan pengetahuan kepada warga masyarakat yang bermukim disepanjang tepian sungai. Sebagaimana diketahui Desa talang surau telah mengalami abrasi sungai yang telah  menghanyutkan rumah warga dan mengingat sekarang telah memasuki musim penghujan.  Oleh karena itu BPBD Kabupaten OKU Selatan dan Dinas Sosial wajib memberikan pengetahuan seputar manajemen penanggulangan dini bencana dan prinsip kehati-hatian.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten OKU Selatan dalam kesempatan ini menyampaikan untuk tetap waspada karena kita sekarang telah memasuki musim penghujan. Bencana banjir dan tanah longsor sangat rawan terjadi, dan semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan kepada warga masyarakat khususnya warga yang bermukim di tepian sungai.

Dalam kesempatan ini juga Camat Buana Pemaca menyampaikan kepada warga masyarakatnya untuk kedepan sebaiknya tidak bermukim di tepian sungai karena tepian sungai rawan akan banjir dan abrasi. Camat Buana Pemaca juga mengajak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan lingkungan sekitar.

Dinas Sosial juga dalam hal ini akan selalu siap dalam tanggap bencana. Tidak hanya tanggap bencana Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan akan selalu siap mendistribusikan logistik pasca bencana.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini warga masyarakat yang bermukim di tempat yang rawan bencana dapat mendapatkan pengetahuan seputar penanggulangan bencana dini.  Dan dengan adanya sosialisasi ini tentunya masyarakat paham ketika terjadi bencana, langka dan tidak lanjut apa yang harus dilakukan.

SUMBER : BPBD OKU SELATAN

portal
By portal July 1, 2018 05:01

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
21 November, 2018, 12:28 am
 

Berawan
23°C
flik: 26°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s BSB
matahari terbit: 5:39 am
matahari tenggelam: 6:00 pm
Ramalan 21 November, 2018
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s BSB
malam
 

Berawan dgn petir
21°C
winds: 1 m/s BSB
More forecast...