UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA PEMERINTAH KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal June 4, 2018 15:07

UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA PEMERINTAH KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua (04/06) Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh setiap tanggal 01 Juni, tadi pagi (senin/04/06) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di Lapangan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan ini hadir langsung untuk menjadi Pembina Upacara Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Commerce, serta turut hadir Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si. Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudhayanti, S.E. Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi, S.E., M. Si. Para Kepala OPD, dan seluruh Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kesempatan ini Bupati OKU Selatan membacakan Sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, berikut beberapa kutipan dari sambutan Presiden RI yang dibacakan langsung oleh Bupati OKU Selatan pada Peringatan Hari Lahir Pancasila : “Sebentar lagi kita akan merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -74. Selama 74 tahun, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 74 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggeser nya. Selama 74 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. InsyaAllah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia. Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan YME kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia. Pancasila pertama kali diuraikan secara jelas oleh Bung Karno pada tanggal 1 Juni 1945, kemudian dituangkan dalam piagam Jakarta pada tanggal 22 Juni 1945 dan dirumuskan secara final pada tanggal 18 Agustus 1945.”

Pada kesempatan ini juga disampaikan bahwasannya pada Peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi, dan berprestasi.

Pada sambutan Presiden RI yang dibacakan oleh Bupati OKU Selatan juga berisi ajakan kepada para ulama dan tokoh agama, para guru dan ustadz, para politisi dan jajaran aparat pemerintah, para anggota TNI dan Polri, para pekerja dan pelaku ekonomi, serta seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian kita. Semangat bersatu, berbagi dan berprestasi akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju dan jaya.

Selamat Hari Lahir Pancasila

Kita bersatu!

Kita berbagi!

Kita Berprestasi!

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal June 4, 2018 15:07

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
20 October, 2018, 11:03 am
 

Cerah Berawan
28°C
flik: 34°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s S
matahari terbit: 5:41 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 20 October, 2018
siang
 

Berawan dan petir
32°C
winds: 1 m/s SSB
malam
 

Hujan dan petir
22°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...