LOKAKARYA JARINGAN INFORMASI PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2018

portal
By portal May 14, 2018 17:47

LOKAKARYA JARINGAN INFORMASI PELAYANAN PUBLIK TAHUN 2018

Muaradua (14/05) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Selatan tadi pagi (senin/14/05) telah menyelenggarakan Lokakarya Jaringan Informasi Pelayanan Publik Tahun 2018. Kegiatan ini telah diselenggarakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan.

Lokakarya ini dibuka dan dihadiri secara langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Hermansyah Said, SIP. Untuk Narasumber pada lokakarya ini  dihadiri langsung oleh Biro Ortala Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Bapak Tajudin Ibrahim, S.H.,M.Si. dan Advisor Pelayanan Publik Sumatera Selatan Kurniawan Wahid.

Pada lokakarya ini disampaikan bahwasannya untuk seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan diharapkan dapat menciptakan minimal satu inovasi pelayanan publik guna meningkatkan pelayan kepada masyarakat, serta dapat mengikuti kompetisi tingkat nasional hingga internasional.

Pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional, Provinsi Sumatera Selatan telah menciptakan dan ikut pada kompetisi ini sebanyak 28 Inovasi Pelayanan Publik. Kabupaten OKU Selatan patut berbangga dan menjadikan ini sebagai motivasi untuk dapat bersinergi menciptakan inovasi-inovasi pelayan publik. Kabupaten OKU Selatan sendiri telah mengikuti kompetisi Inovasi Tingkat Nasional (SINOVIK)  Tahun 2018 yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan Judul Inovasi Predator Ulung yaitu Petugas Rekam Data Bermotor untuk Layanan Masyarakat Bukit dan Gunung yang telah masuk Top 150 Tingkat Nasional.

Inovasi Pelayanan publik bertujuan melakukan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam rangka mencapai pelayanan publik kelas dunia.  Terobosan pelayanan publik yang merupakan gagasan ide kreatif orisinal dan adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang disampaikan oleh Asisten II menyampaikan,  bahwasanya jaringan informasi pelayanan publik mempunyai peran yang penting, bermanfaat bagi upaya percepatan perbaikan tata kelola pemerintahan khususnya terkait memberikan pelayanan dan menyelenggarakan pembangunan dan menyelenggarakan Pemerintahan untuk mengatur dan mengurus masyarakat dengan menciptakan ketentraman dan ketertiban, yang mengayomi dan mensejahterakan masyarakat yang menjadi tugas ASN sebagai abdi masyarakat.

Lokakarya Jaringan Informasi Pelayanan Publik adalah wadah untuk membahas permasalahan, sekaligus mencari solusi yang menghasilkan ide-ide kreatif atau cara baru dalam pelayanan. Menciptakan terobosan, penyederhanaan di bidang aturan, pendekatan prosedur, metode maupun struktur organisasi pelayanan, yang manfaatnya memiliki nilai tambah, baik dari segi kuantitas maupun kualitas pelayanan. Dengan demikian pelayanan publik tidak mengharuskan suatu penemuan baru, tetapi dapat merupakan suatu pendekatan baru yang bersifat kontekstual.  Dalam arti inovasi tidak terbatas, dari tidak ada kemudian muncul gagasan dan praktik inovasi, baik berupa inovasi hasil dari perluasan maupun peningkatan kualitas pada inovasi yang ada.

Semoga ke depan seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dapat menciptakan Inovasi-Inovasi Pelayanan Publik yang dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.  Serta mampu mengikuti kompetisi dari tingkat Provinsi hingga tingkat Internasional.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal May 14, 2018 17:47

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
22 August, 2018, 1:21 pm
 

Umumnya Bberawan dng hujan deras
31°C
flik: 36°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s TUT
matahari terbit: 6:07 am
matahari tenggelam: 6:06 pm
Ramalan 22 August, 2018
siang
 

Berawan
32°C
winds: 1 m/s BSB
malam
 

Berawan
21°C
winds: 1 m/s BSB
More forecast...