BUPATI OKU SELATAN MERESMIKAN GEDUNG MTS PONDOK PESANTREN DARUL ULUM DAN BERSILATURAHMI KE DESA DURIAN SEMBILAN DI KECAMATAN BUAY PEMACA

portal
By portal May 14, 2018 21:28

BUPATI OKU SELATAN MERESMIKAN GEDUNG MTS PONDOK PESANTREN DARUL ULUM DAN BERSILATURAHMI KE DESA DURIAN SEMBILAN DI KECAMATAN BUAY PEMACA

Buay Pemaca, OKU Selatan (14/05) Bertempat di Desa Karet Jaya Kecamatan Buay Pemaca, Bupati OKU Selatan Popo Ali M, B. Commerce hadir langsung pada Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Gedung MTS Pondok Pesantren Darul Ulum Kecamatan Buay Pemaca.

Turut hadir dalam kesempatan ini Para FKPD, Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi, S. E., M. Si., Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Para Kepala OPD dan para undangan.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan menyampaikan bahwa Madrasah merupakan lembaga pendidikan yang memerlukan perhatian dan pembinaan dalam pengembangannya. Dan ini, tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah tetapi juga masyarakat, karena peserta didiknya pada masyarakat adalah putra-putri daerah yang juga berperan dalam pembangunan daerahnya sendiri di masa datang. Madrasah memiliki ciri khas keagamaan dalam penanaman nilai-nilai keislaman  yang berdampak positif bagi perkembangan akhlak peserta didik.  Ciri khas ini perlu dikembangkan menjadi keunggulan madrasah agar generasi bangsa yang disiapkan memiliki keunggulan moral spiritual keislaman disamping mental, intelektual dan keilmuan. Bupati juga menyampaikan, semoga Madrasah ini dapat menjadi salah satu sekolah unggulan di Kabupaten OKU Selatan dan dapat mencetak generasi penerus daerah ini, dan seluruh siswanya menjadi siswa yang terus berkembang, berkualitas, dan kompetitif.

Setelah meresmikan Gedung MTS Pondok Pesantren Darul Ulum di Desa Karet Jaya, Bupati OKU Selatan bersama rombongan melanjutkan Ke Desa Durian Sembilan masih di Kecamatan Buay Pemaca. Pada kesempatan ini Bupati OKU Selatan melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dan dialog audiensi antara Pemerintah Kabupaten OKU Selatan bersama masyarakat Kecamatan Buay Pemaca.

Kegiatan silaturahmi ini, bukan hanya sekedar acara seremonial, namun lebih menitik beratkan kepada menyerap aspirasi masyarakat secara langsung dengan cara melihat dan mendengar secara langsung apa-apa kebutuhan masyarakat yang harus menjadi prioritas dalam upaya Pemerintah Daerah mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah Daerah Kabupaten OKU Selatan dengan visi misi BERSAMA (Bermartabat, Religius, Sejahtera, Aman, Maju, da Adil).

Pada kesempatan ini juga, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pertanian  Kabupaten OKU Selatan memberikan bantuan berupa peralatan pertanian,  yakni :

  1. Kecamatan Buay Pemaca, Desa Kembang Tinggi dengan Kelompok Tani Multi Usaha mendapatkan bantuan berupa Corn Sheler
  2. Kecamatan Buay Pemaca, Desa Sinar Danu dengan Kelompok Tani Pasad Tani mendapatkan bantuan berupa Corn Sheler
  3. Kecamatan Simpang, Desa Karang Agung dengan Kelompok Tani Karya Bakti, mendapatkan bantuan berupa Corn Sheler
  4. Dan Kecamatan Buana Pemaca, Desa Gemiung dengan Kelompok Tani Sumber Rejeki mendapatkan bantuan berupa Power Threser Multi Guna.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal May 14, 2018 21:28