PERINGATAN HARI KARTINI KE-139 TINGKAT KABUPATEN OKU SELATAN

portal
By portal May 9, 2018 18:49

PERINGATAN HARI KARTINI KE-139 TINGKAT KABUPATEN OKU SELATAN

Muaradua(09/05) Dengan mengusung tema “Dengan Memperingati Hari Kartini Ke-139 Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga dan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak”, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten OKU Selatan tadi pagi (Rabu/09/05) telah menyelenggarakan acara Peringatan Hari Kartini Ke-139 Tingkat Kabupaten OKU Selatan.

Pelaksanaan Peringatan Hari Kartini Tingkat Kabupaten OKU Selatan ini bertujuan untuk mengenang Raden Ajeng Kartini juga sebagai penghormatan dalam memotivasi kaum perempuan untuk meningkatkan perannya demi kemajuan Bangsa dan Negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan.

Hadir langsung dalam kesempatan ini Penasehat DWP Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, serta Ketua DWP Kabupaten OKU Selatan Lidia Purnamasari Romzi, Para Asisten, Perwakilan OPD, dan Anggota Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam laporan Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini Ke-139 Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018, yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinas P2KBP3A Bulandinas, SKM.,M.M menyampaikan,  semoga dengan Peringatan Hari Kartini ini akan muncul generasi Kartini-Kartini baru yang modern untuk terus berjuang baik sebagai pejuang hak wanita dan sebagai pondasi penting dalam kemajuan Negara Indonesia di berbagai aspek dan menyoroti persoalan diskriminasi terkait dengan partisipasi perempuan dalam berbagai bidang dan tingginya angka kekerasan terhadap perempuan sesuai dengan Tema “Dengan Memperingati Hari Kartini Ke-139 Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Keluarga dan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak”.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang disampaikan langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan H. Hermansyah Said, SIP  menyampaikan harapannya terkhusus untuk para wanita di Kabupaten OKU Selatan, untuk dapat terus berupaya meningkatkan perannya, demi kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita, yang dibesarkan dalam tata cara adat ketiduran.  Dimana wanita adalah lambang keluwesan,kelembutan, keindahan, dan kesopanan.

Pada pelaksanaan Peringatan Hari Kartini Tingkat Kabupaten OKU Selatan ini, juga diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya Talk Show dengan tema “Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga”, Pemerikasaan IVA/Pap Smear oleh dharma wanita bekerjasama dengan Posyandu binaan Puskesmas Muaradua, dan KB Gratis.

Pada peringatan Hari Kartini Ke-139 Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018 ini, Penasehat DWP Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo memberikan Penghargaan secara langsung kepada Ruka Yati sebagai Wanita Tangguh OKU Selatan. Sebagaimana diketahui Ruka Yati merupakan perempuan tangguh yang berprofesi sebagai supir truk.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal May 9, 2018 18:49

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
21 November, 2018, 1:03 am
 

Berawan
23°C
flik: 25°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s BSB
matahari terbit: 5:39 am
matahari tenggelam: 6:00 pm
Ramalan 21 November, 2018
siang
 

Hujan dan petir
31°C
winds: 1 m/s BSB
malam
 

Berawan dgn petir
21°C
winds: 1 m/s BSB
More forecast...