LOMBA CIPTA MENU BERAGAM, BERGIZI, SEIMBANG, DAN AMAN TAHUN 2018

portal
By portal April 30, 2018 14:42

LOMBA CIPTA MENU BERAGAM, BERGIZI, SEIMBANG, DAN AMAN TAHUN 2018

Muaradua (30/04) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten OKU Selatan, hari ini (senin/30/04) telah sukses menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman Tahun 2018. Dengan mengusung tema “Kita Budayakan Mengkonsumsi Pangan Alternatif Hasil Bumi Sendiri”, lomba ini dikuti oleh seluruh Anggota TP PKK di 19 Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.

Bertempat di Gedung Kesenian Muaradua, Lomba ini secara resmi dibuka langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M. Si. dan dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten OKU Selatan Yohana Yudayanti, S. E. Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, A. Md. Para FKPD, Asisten II, Para Kepala OPD, Para Camat dan seluruh peserta lomba.

Dalam laporannya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten OKU Selatan Sutina, SP., menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya lomba ini guna memberi pemahaman kepada masyarakat agar jangan ketergantungan dengan beras dan terigu untuk memenuhi konsumsi rumah tangganya, meningkatkan kemampuan dan kreatifitas masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga untuk menciptakan menu makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman yang berbasis sumberdaya lokal, dan menggali potensi sumber daya pangan lokal untuk meningkatkan pendapatan dan nilai tambah masyarakat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati OKU Selatan menyampaikan harapannya melalui lomba cipta menu pangan olahan yang berbasis sumberdaya lokal ini, akan dapat merubah pola pikir masyarakat kearah pola konsumsi pangan Beragam Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang bersumber dari bumi sendiri.

Dengan Dewan Juri dari RSUD Muaradua, Dinas Ketahanan Pangan, TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Dharma Wanita Kabupaten OKU Selatan, dan Dinas Perikanan dan Perternakan Kabupaten OKU Selatan, nantinya bagi terbaikpertama atau juara I akan mewakili Kabupaten OKU Selatan untuk mengikuti Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Berikut nama-nama pemenang Lomba Cipta Menu, Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman :
– Juara I dimenangkan oleh Kecamatan Muaradua, dengan jumlah nilai 453
– Juara II dimenangkan oleh Kecamatan Buay Rawan, dengan jumlah nilai 416
– Juara III dimenangkan oleh Kecamatan Simpang, dengan jumlah nilai 409
– Harapan I dimenagkan oleh Kecamatan Runjung Agung, dengan jumlah nilai 405
– Harapan II dimenangkan oleh Kecamatan Buana Pemaca, dengan jumlah nilai 399
– Harapan III dimenangkan oleh Kecamatan BPRRT, dengan jumlah nilai 395
Untuk Kategori Rasa dimenangkan oleh Kecamatan Buay Pemaca, Kategori Penampilan dimenangkan oleh Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, dan untuk kategori Favorit dimenangkan oleh Kecamatan Tiga dihaji.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal April 30, 2018 14:42
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only <a href="http://okuselatankab.go.id/wp-login.php?redirect_to=http%3A%2F%2Fokuselatankab.go.id%2F2018%2F04%2F30%2Flomba-cipta-menu-beragam-bergizi-seimbang-dan-aman-tahun-2018%2F"> registered </a> users can comment.

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
16 July, 2018, 5:46 pm
 

Berawan sebagian
28°C
flik: 32°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s TUT
matahari terbit: 6:13 am
matahari tenggelam: 6:06 pm
Ramalan 16 July, 2018
siang
 

Cerah hingga sebagian berawan
33°C
winds: 1 m/s ST
malam
 

Hujan
21°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...