OPTIMALISASI PELAKSANAAN PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL

portal
By portal March 21, 2018 10:02

OPTIMALISASI PELAKSANAAN PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL

Bertempat di Ruang Rapat Terbatas Bupati OKU Selatan,  Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce hadir langsung pada forum komunikasi ini. Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi, S.E., M. Si.,  dan Kepala BPJS Cabang Prabumulih Yunita Ibnu, S.E.,AAK.

Pada kesempatan ini pihak BPJS menjelaskan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN )sesuai dengan Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional,  bahwa dalam rangka menjamin keberlangsungan Program JKN yang merupakan Program Strategis Nasional fan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi peserta JKN sendiri.

Intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2017 ini diintruksikan kepada Menko PMK, Menkes,  Mendagri, Mensos, Menteri BUMN, Menaker, Menkominfo, Jaksa Agung, Direksi BPJS Kesehatan, Para Gubernur, Para Bupati dan Walikota, untuk mengambil langkah-langkah sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan masing-masing dalam rangka menjamin keberlangsungan dan peningkatan kualitas pelayanan bagi Peserta JKN.

Selain sosialisasi Intruksi Presiden No 8 Tahun 2017, pihak BPJS Cabang Prabumulih juga mengenalkan Aplikasi Mobile JKN, Aplikasi Mobile JKN ini sendiri dapat di unduh di App Store atau Play Store di Smart phone. Dalam hal ini Kominfo selaku penyedia jaringan, untuk dapat mensukseskan sistem Teknologi Informasi (IT) Program JKN. Kominfo juga diharapkan dapat melakukan kampaye dan sosialisasi (Publik Education) untuk membangun kesadaran masyarakat agar menjadi Peserta JKN.

Dalam hal ini Bupati OKU Selatan menyampaikan prioritas utama Pemerintah adalah masyarakat. Pemerintah Kabupaten OKU Selatan mendukung penuh dan siap membatu apa yang menjadi kendala sehingga tujuan dari JKN dan KIS dapat terwujud.

Kepala BPJS Cabang Prabumulih menyampaikan, dengan melalui forum ini yang rutin dilaksanakan kita dapat menginformasikan dan menjadikan forum ini sebagai ajang komunikasi untuk mengatasi sehingga tercapai target-target yang diharapakan.

 

SUMBER : DISKOMINFO OKU SELATAN

portal
By portal March 21, 2018 10:02

BUPATI DAN WAKIL BUPATI OKU SELATAN

PETA OKU SELATAN

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
16 October, 2018, 6:53 pm
 

Cerah sebagian
27°C
flik: 30°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s T
matahari terbit: 5:43 am
matahari tenggelam: 5:55 pm
Ramalan 16 October, 2018
siang
 

Cerah hingga sebagian berawan
34°C
winds: 1 m/s ST
malam
 

Sebagian berawan
20°C
winds: 0 m/s BSB
More forecast...