APEL GELAR PASUKAN OPERASI KESELAMATAN TAHUN 2018

portal
By portal January 3, 2018 10:39

APEL GELAR PASUKAN OPERASI KESELAMATAN TAHUN 2018

Buay Sandang Aji (01/03) Dengan mengusung tema “Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat dalam Berlalu Lintas untuk Mendukung Promoter Kapolri Guna Terciptanya Kamseltibcarlantas” Polres OKU Selatan tadi pagi (01/03) telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Tahun 2018.

Bertempat di Halaman Polres OKU Selatan,  hadir langsung dalam kesempatan ini Kapolres OKU Selatan AKP. Verry Harahap, SIK., Kepala Dinas Kominfo OKU Selatan Firman Bastari, S. STP., M. Si., Kepala Dinas Perhubungan OKU Selatan Amroelian Thoni, S. STP., Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten OKU Selatan M. Yamin, serta seluruh pasukan dari TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana  pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Dalam sambutannya Kapolres OKU Selatan menyampaikan bawasannya lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara oleh sebab itu pemeliharaan Kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara.  Maka keamanan, keselamatan,  ketertiban dan kelancaran berlalu lintas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern. Oleh sebab itu Polri khususnya Polantas bersama Stalkeholder dan Pemerintah bertanggung Jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ. Sehingga dianggap perlu melaksanakan Operasi Kepolisian di bidang lalu lintas untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas Tahun 2018.

Diinformasikan kepada seluruh lapisan masyarakat khusunya di Kabupaten OKU Selatan bahwa Polres OKU Selatan akan melaksanakan Operasi Keselamatan Tahun 2018 pada 05 Maret 2018 sampai dengan 25 Maret 2018. Kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas antara lain :

  1. Melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor (R2);
  2. Menggunakan handphone waktu mengemudi;
  3. Berboncengan lebih dari satu;
  4. Berkendaraan belum cukup umur.

Dengan dilakukan penegakan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,  menurunya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,  serta terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten OKU Selatan Tahun 2018.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

portal
By portal January 3, 2018 10:39

PRAKIRAAN CUACA

Muaradua
18 June, 2018, 7:03 am
 

Berawan
22°C
flik: 25°C
barr: 1010 mb
winds: 1 m/s B
matahari terbit: 6:09 am
matahari tenggelam: 6:01 pm
Ramalan 18 June, 2018
siang
 

Cerah hingga sebagian berawan dgn petir
29°C
winds: 1 m/s UT
malam
 

Sebagian berawan
21°C
winds: 0 m/s B
More forecast...