Home BERITA TERBARU Tawarkan Destinasi Wisata Danau Ranau

Tawarkan Destinasi Wisata Danau Ranau

4 min read
0
0
538

MUARADUA – Libur panjang atau libur lebaran segera datang. Biasanya waktu liburan dimanfaatkan berkunjung ke tempat-tempat wisataa. Namun tidak ada salahnya libur panjang kali ini warga masyarakat menikmati destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten OKU Selatan sebagai anugerah.

Bagaimanapun Kabupaten OKU Selatan menyuguhkan berbagai destinasi wisata alam nan beragam. Tidak ada salahnya sebagai warga OKU Selatan yang cinta bumi serasan seandanan menjadikan wisata-wisata alam lokal sebagai kunjungan skala prioritas, tanpa bermaksud mengesampingkan kunjungan wisata di luar daerah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKU Selatan memaparkan bahwa menjadi warga yang kaya adat dan budaya sungguh beruntung karena OKU Selatan punya wisata utama Danau Ranau. Akan tetapi, tak hanya ada disana, beberapa kecamatan lainnya juga memiliki destinasi wisata yang dapat menjadi pilihan masyarkat baik lokal maupun luar kota.

“Dengan keindahan alam yang masih asri, kabupaten oku selatan memiliki banyak destinasi wisata. Tak hanya danau ranau, tapi dibeberapa kecamatan lainnya juga memiliki air terjun dan danau yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi,” ujarnya, Senin (13/6).

Mendekati libur panjang, dengan melakukan wisata dapat memberikan penyegaran otak kepada seluruh masyarakat, yang biasanya memiliki aktivitas yang sibuk. Alam yang ada dikabupaten oku selatan sendiri, terbentang dengan barisan bukit yang indah.

Kecamatan Muaradua sendiri memiliki Curup Datar sebagai andalan wisatawan. Selain memiliki danau dan air terjun, bumi serasan seandanan memiliki potensi wisata Situs sejarah dan cagar budaya yang masih belum terekspose secara umum. Bukan hanya dapat melakukan wisata, OKU Selatan sebagai penghasil kopi terbesar di Sumsel, dan penghasil sayuran, lada dan alpukat, serta penghasil gula merah. Dapat menjadi khas oleh-oleh wisatawan yang datang ke kabupaten oku selatan.

Memang biasanya, tujuan masyarakat setiap tahun itu ke danau ranau. Danau ranau yang memiliki Gunung seminung yang dikelilingi dengan danau. Indah keadaan alam yang masih sangat asri, terasa dapat menentramkan pikiran. Namun, wisatawan juga dapat pergi ke tempat rekreasi yang lainnya di danau ranau seperti air terjun yang ada disalah satu sisi daerah yang ada didanau ranau, letak air terjun ini tidak jauh dari villa yang ada di danau ranau anda dapat menyewa sepeda yang ada di danau ranau untuk berkeliling.

Lanjutnya, memang jalan yang ada menuju beberapa wisata masih sempit dan fasilitas pendukung saat ini masih diperbaiki. Di danau ranau sendiri, beberapa menara telah diperbaiki sehingga nanti masyarakat yang ingin beristirahat santai dapat merasa nyaman. “Tahun 2016, dilaksanakan perbaikan atau revitalisasi aset aset pariwisata seperti Mess Serasan Seandanan, Mess Subik, Menara Pandang, dan Wisata Air Panas. Pengaktifan kembali bandara Ranau dan renovasi menara pandang,”(cr6)

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. B. Commerce Hadir Langsung Pada Acara Pelepasan dan Pemberangkatan Jama’ah Haji Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017

Muaradua (21/08) Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. B. Commerce Hadir langsung pada acar…