Home BERITA TERBARU Rapat Kerja Penyusunan Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan

Rapat Kerja Penyusunan Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan

2 min read
0
0
54

Muaradua (05/10) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Selatan kemarin (Rabu/04/10) menggelar Rapat Kerja Penyusunan Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi Aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Rapat sendiri berlangsung di Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, yang dihadiri langsung oleh Asisten III Bapak H. Rahmin Hamidi, S.E., M.H. serta seluruh KA OPD, dan Para Camat Se Kabupaten OKU Selatan yang juga mengikutsertakan para Sekretaris dan kasubbag yang membidangi kepegawaian di Organisasi masing-masing.

Pada kesempatan ini Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Bapak Joni Rafles, AP., M.Si. hadir langsung sekaligus menjadi Narasumber membahas Rapat Kerja Pemgembangan Kompetensi ASN Kabupaten OKU selatan.

Dalam paparanya Kepala BKPSDM menjelaskan dalam Pengembangan Kompetensi  yaitu sebagai berikut :

1.Upaya untuk pemenuhan kebutuhan kompetesi PNS disesuaikan dengan standar kompetensi jabatan dan rencana pengembangan karir.

2.Pengembangan kompetensi yang dimaksud dilakukan pada tingkat instansi dan nasional.

3.Pengembangan kompetensi sebagaimana dimaksud diatas menjadi dasar bagi pengangkatan dalam jabatan dan pengembangan karir.

Dalam hal penyusunan kebutuhan pengembangan kompetensi yaitu pada penyusunan kebutuhan dan rencana pengembangan kompetensi instansi sebagaimana dimaksud dilakukan oleh Unit Kerja masing-masing. Selanjutnya kebutuhan dan rencana pengembangan kompetensi sebagaimana dimaksud dengan mengisi formulir yang telah disediakan BKPSDM. Untuk anggota tim analisis pengembangan Kompetensi terdiri dari Sekretaris OPD masing-masing dan Kasubbag Kepegawaian.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Hari Santri Nasional Untuk Kebangkitan Para Santri Dalam Berbhakti dan Ikhlas Mengabdi Untuk Negeri Indonesia

Muaradua (22/10) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui  Bagian Kesejahter…