Home BERITA TERBARU Perkembangan Pembangunan Gardu Induk 150 KV di Desa Sukajaya Kecamatan Buay Rawan Kabupaten OKU Selatan

Perkembangan Pembangunan Gardu Induk 150 KV di Desa Sukajaya Kecamatan Buay Rawan Kabupaten OKU Selatan

2 min read
0
0
177

Muaradua (04/08) Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus memantau pembangunan Gardu Induk berdaya 150 Kilo Volt yang bertempat di Desa Sukajaya Kecamatan Buay Rawan Kabupaten OKU Selatan. Hal ini dilaksanakan guna memberikan Informasi kepada masyarakat OKU Selatan mengenai perkembangan pembangunan Gardu Induk 150 KV yang menjadi harapan untuk seluruh masyarakat OKU Selatan khususnya.

Setelah proses engineering selesai, maka awal pelaksanaan Pembangunan Gardu Induk 150 KV akan dimulai. Untuk tahapan pekerjaannya sendiri terdiri dari 4 tahap,  yakni Sipil, Mekanikal, Electrikal, dan Energize. Adapun penjelasan dari tahapan-tahapan pekerjaannya yaitu :

  1. Tahap Sipil, yakni membuat gedung kontrol, dan melaksanakan pengecoran pondasi-pondasi untuk peralatan.
  2. Tahap Mekanikal, yakni menaikkan intal tower (serandan) dan instal peralatan konduktor isolator.
  3. Tahap Elektrical, yakni penyambungan kabel antar peralatan sampai ke panel-panel gedung kontrol.
  4. Tahap Energize, Yakni pengecekan dan pengetesan seluruh peralatan, kemudian percobaan menyalahkan/memfungsikan alat-alat yang sudah terpasang di Gardu Induk 150 KV Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Dalam penjelasan Bapak Hotman Sitohang selaku Site Civil Supervisor PT. Indokomas Buana Perkasa juga menjelaskan, bahwa bagian yang ia tangani hanya sebatas pada tahap Sipil. Selanjutnya pengerjaan paling utama yang ia kerjakan ialah Drawing Layout (gambar denah/titik peletakan pondasi) sudah selesai. Untuk penggalian pondasi-pondasi peralatan kemungkinan akan dikerjakan besok atau lusa.

Pemerintah akan terus memantau perkembangan pembangunan Gardu Induk 150 KV pada tahap-tahap yang akan dikerjakan selanjutnya dan akan terus memberikan informasi terkait pembangunan Gardu Induk 150 KV ini kepada masyarakat di Kabupaten OKU Selatan. Demi mewujudkan peningkatan mutu dan layanan listrik yang berkualitas hingga dapat dirasakan oleh masyarakat, dengan kualitas listrik yang baik maka akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten OKU Selatan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Hari Santri Nasional Untuk Kebangkitan Para Santri Dalam Berbhakti dan Ikhlas Mengabdi Untuk Negeri Indonesia

Muaradua (22/10) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui  Bagian Kesejahter…