Home BERITA TERBARU Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017

Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017

3 min read
0
0
36

Muaradua (10/08) Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017 yang bertempat di Gedung Kesenian Muaradua telah sukses digelar.  Dihadiri langsung oleh Asisten III H. Rahmin Hamidi, M. Hum. Yang mewakili atas nama Bupati OKU Selatan.

Dalam sambutannya melalui Asisten III, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menyambut baik program ini, dan semoga dengan bantuan program keluarga harapan ini dapat menjembatani hubungan Pemerintah pusat dan Daerah untuk mensejahterahkan masyarakat, khususnya keluarga miskin di wilayah Kabupaten OKU Selatan. Bupati berharap kepada para pendamping PKH untuk melaksanakan pendampingan secara ikhlas dan selalu hadir di tengah-tengah mereka untuk mampu mendengar kebutuhan mereka, utamanya dalam edukasi berprilaku sehat dalam keluarga dan pola pendidikan yang baik. Selanjutnya kepada pihak Bank Mandiri diucapkan terimakasih atas fasilitas dan seluruh dukungannya sehingga dapat membantu penyaluran bantuan non tunai ini kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di Kabupaten OKU Selatan dan mohon layani KPM dengan sabar dan beri edukasi secara mudah kepada mereka. Berikutnya, ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khususnya Kementerian Sosial Republik Indonesia yang telah memberikan perhatian besar kepada masyarakat Kabupaten OKU Selatan dengan bantuan PKH ini. Selanjutnya Bupati selaku Kepala Daerah berharap kepada penerima bantuan PKH agar dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan semangat kemandirian, sehingga tidak hanya menggantungkan diri dari bantuan pihak lain. Karena kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah keinginan untuk maju. Bantuan dari pihak lain merupakan stimulus atau penompang dari usaha yanh kita lakukan.

Program Keluarga Harapan(PKH) merupakan upaya Pemerintah memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin sekaligus merupakan akal bakal pemgembangan sistem pendidikan dan kesehatan. Melalui PKh  sebagai bantuan masyarakat akan membantu ibu-ibu untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada anak di bidang kesehatan dan pendidikan utamanya balita, anak usia sekolah, SD, SMP  dan SMA Sederajat.

Program Keluarga Harapan ini dapat dijadikan sebagai akses yang lebih baik dalam memanfaatkan pelayanan sosial yaitu kesehatan, pendidikan, pangan, dan gizi. Termasuk juga menghilangkan kesenjangan sosial dan keterasingan sosial yang selama ini melekat pada masyarakat miskin.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. B. Commerce Hadir Langsung Pada Acara Pelepasan dan Pemberangkatan Jama’ah Haji Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017

Muaradua (21/08) Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. B. Commerce Hadir langsung pada acar…