Home BERITA TERBARU Penjemputan Dan Penyambutan Jama’ah Haji Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Musim Haji 1438 H/2017 M

Penjemputan Dan Penyambutan Jama’ah Haji Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Musim Haji 1438 H/2017 M

3 min read
0
0
51

Muaradua (02/10) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan pagi tadi telah melaksanakan kegiatan penjemputan dan penyambutan Jama’ah Haji Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Musim Haji 1438 H/2017 M.

Dalam kesempatan ini hadir langsung Asisten I Bapak Drs. H Nurdin Bangun, MBA. mewakili Bupati OKU Selatan, serta turut hadir para FKPD, KA OPD, Kepala Kementrian Agama Kabupaten OKU Selatan dan Kepala KUA OKU Selatan.

Pemerintah Kabupaten Ogan komering Ulu selatan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat dalam melakukan penjemputan, menyiapkan beberapa fasilitas sebagai berikut :

  1. 2 Unit Bus Pariwisata (AC) untuk Jama’ah Haji
  2. 1 Unit Truck Angkut untuk koperdan Air Zam-zam Jama’ah Haji
  3. 1 Unit Patwal Polres OKU Selatan
  4. 1 Unit Ambulance Dinas Kesehatan Kabupatrn OKU selatan.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang disampaikan langsung oleh Drs. H. Zakwani menyampaikan bahwa Jumlah Jama’ah Haji asal Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan berjumlah 50 Orang termasuk 1 orang Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD).

Pelaksanakan kegiatan ini dimulai dari pelepasan Jama’ah Haji pada Bulan Agustus lalu, kemudian setelah melaksanakan rangkaian ibadah haji selama 40 Hari di Tanah suci, dan pada hari ini dari  Jama’ah Haji yang berjumalah 50 ada 1 Orang yang sakit yaitu atas nama Abdul Jalil dari Kecamatan Buay Pemaca. Jadi hari ini ada 49 Jama’ah Haji yang kembali ke Bumi Serasan seandanan semuanya dalam keadaan sehat.

Dalam sambutan Bupati OKU selatan, yang dibacakan langsung oleh Asisten I,  Bupati menyampaikan “dengan hati yang sangat gembira, Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan  menyambut kembalinya saudara-saudara yang lebih kurang 40 hari perjalanan dan telah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Makkah Al Mukarammah yang tentunya selama itu semua jama’ah kita dalam keadaan sehat, selamat serta semuanya telah kembali ke Tanah Air dan telah sampai di Bumi Serasan Seandanan yang kita cintai ini. Keberadaan jema’ah haji ditengah-tengah masyarakat memiliki nilai istimewah, karena status yang diperoleh dari pengalaman dan hikmah ibadah haji itu sendiri. Oleh karena itu seseorang yang sudah berhaji akan dihormati dan diteladani, sebagai seorang tokoh ditengah-tengah masyarakatnya, baik pembicaraannya maupun perbuatannya.”

Selanjutnya kegiatan ini diakhiri dengan memberikan ucapan selamat oleh Asisten I beserta rombongan kepada seluruh Para Jama’ah Haji  yang baru tiba di Bumi serasan Seandanan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Hari Santri Nasional Untuk Kebangkitan Para Santri Dalam Berbhakti dan Ikhlas Mengabdi Untuk Negeri Indonesia

Muaradua (22/10) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui  Bagian Kesejahter…