Home BERITA TERBARU Penandatanganan Naskah Pelantikan Dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Buay Runjung Kabupaten OKU Selatan

Penandatanganan Naskah Pelantikan Dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Ketua TP PKK Kecamatan Buay Runjung Kabupaten OKU Selatan

7 min read
0
0
204

Muaradua (07/08) Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Ibu Isyana Lonetasari Popo hadir langsung dalam acara Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Buay Runjung dan Pelantikan Ketua PKK Desa yang ada di Kecamatan Buay Runjung. Turut hadir Asisten I atas nama Bupati OKU Selatan Bapak Drs. H Nurdin Bangun. MBA, Wakil Ketua TP PKK,  DWP Kabupaten, GOW, Kesra, Diskominfo, Koperindag, DPMPD, KBPP, Dishub, Kesos, Dinkes, Disdik, Pertanian, Ketpang, Pol PP, Para Camat dan Istri.

Bertempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Buay Runjung Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Buay Runjung sukses digelar, Pelantikan sendiri dilantik Langsung Oleh Ibu Isyana Lonetasari Popo. Dengan waktu yang bersamaan juga telah dilaksanakan Penandatanganan Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua TP PKK Kecamatan Buay Runjung yakni  Ibu Yunita Maya sari digantikan oleh Jun Herawati Kuswan. Agenda acara dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua TP PKK Desa Dalam Lingkungan Kecamatan Buay Runjung dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Buay Runjung, sekaligus Penandatanganan Keputusan Ketua TP PKK Kecamatan Buay Runjung tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua TP PKK Desa Dalam Lingkungan Kecamatan Buay Runjung. Pelantikan ini dilaksanakan menyusul telah dilantiknya Camat Buay Runjung serta Kepala Desa dalam wilayah Kecamatan Buay Runjung beberapa waktu lalu. Serta mengacu pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 411-4-3514 Tahun 2016 tentang Pengesahan Keputusan Ketua Umum TP PKK tentang Hasil RAKERNAS VIII PKK Tahun 2015, maka Ketua TP PKK Kecamatan dijabat oleh Istri Camat dan Ketua TP PKK Desa dijabat oleh Istri Kepala Desa, serta Ketentuan lain diatur dalam buku hasil RAKERNAS VIII Tahun 2015.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Ibu Isyana Lonetasari Popo menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa yang baru saja dilantik, serta ucapan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang lama atas pengabdian selama menjalankan tugas di Kecamatan Buay Runjung. Selanjutnya Ketua TP PKK menyampaikan kepada Ketua TP PKK yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas sebagaimana tertuang dalam buku panduan hasil RAKERNAS VIII Tahun 2015 untuk bekerjasama dengan semua perangkat Pemerintah Desa yang ada dan juga dengan seluruh masyarakat. Sumpah dan janji yang telah diucapkan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta keikhlasan untuk menata dan memajukan Desa, juga senantiasa membangun kemitraan bersama semua pihak, terutama mitra Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa. Berikutnya, Ibu Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan berharap agar selain menjadi dinamisator Program dan Kegiatan TP PKK Desa juga terus membina para Kader, Kelompok-kelompok PKK, Desa Wisma untuk ikut melaksanakan Program Pemerintah melalui Gerakan PKK, seperti yang kita ketahui kesuksesan yang besar dimulai dari hal kecil.

Juga diharapkan kepada Ketua TP PKK yang baru saja dilantik dapat menjalankan Program-program yang tentunya dengan dukungan penuh dari camat berikut Kepala Desa.

Adapun Program Kegiatan PKK yang tertuang dalam 10 Program Pokok PKK :

  1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
  2. Gotong Royong
  3. Pangan
  4. Sandang
  5. Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga
  6. Pendidikan dan Keterampilan
  7. Kesehatan
  8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
  9. Kelestarian Lingkungan Hidup
  10. Perencanaan Sehat

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Ketua TP PKK Kabupaten juga menyampaikan Kepada Ibu Camat diminta untuk membawa 19 Anggota dari masing-masing Kecamatan, untuk ikut pemeriksaan Pap Smear di Pendopo Gedung Dewan Kesenian Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Untuk data peserta diterima paling lambat Tanggal 10 Agustus 2017 di Sekretariat TP PKK Kabupaten OKU Selatan.

Mewakili Bupati OKU Selatan, Asisten I Bapak Drs. H Nurdin Bangun, MBA. Menyampaikan Kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa dalam lingkungan Kecamatan Buay Runjung untuk mengedepankan Kedisiplinan, dan lebih menonjolkan keunggulan dari setiap Desa di Kecamatan Buay Runjung serta lebih meningkatkan lagi kualitas yang menjadi keunggulan Desa setempat. Selanjutnya Asisten I mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang lama dan Ucapan selamat bertugas kepada Ketua TP PKK Kecamatan Buay Runjung yang baru.

Setelah Agenda Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Buay Runjung selesai, Ketua TP PKK Kabupaten beserta Rombongan langsung menuju Desa Negri Cahya Kecamatan Buay Sandang Aji dalam rangka memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran yang telah terjadi beberapa waktu lalu. Musibah Kebakaran yang menghanguskan 7 Rumah warga, yang menyebabkan 7 Kepala Rumah Tangga kehilangan tempat tinggal. Ketua TP PKK Kabupaten beserta Anggota, Darma Wanita Persatuan, dan Gerakan Organisasi Wanita menyusul memberikan bantuan kepada korban bencana kebakaran yang diwakilkan oleh 7 kepala keluarga yang terkena musibah.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Hari Santri Nasional Untuk Kebangkitan Para Santri Dalam Berbhakti dan Ikhlas Mengabdi Untuk Negeri Indonesia

Muaradua (22/10) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui  Bagian Kesejahter…