Home BERITA TERBARU Penandatanganan MoU Kapolda Sumsel dengan Bupati – Walikota dalam Rangka Program Penerimaan Anggota Polri Tahun 2018

Penandatanganan MoU Kapolda Sumsel dengan Bupati – Walikota dalam Rangka Program Penerimaan Anggota Polri Tahun 2018

4 min read
0
0
67

Muaradua (27/09) Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce kemarin (Jumat/26/09)  mengadiri acara Penandatangan MoU Kapolda Sumsel dengan Bupati – Walikota dalam rangka program penerima anggota Polri Tahun 2018. Acara sendiri berlangsung  di gedung Catur Cakti Polda Sumsel.

Acara dibuka oleh Kapolda Sumsel yang dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel Ir. H. Alex Noerdin, Wakapolda Sumsel, Irwasda Sumsel, Pejabat Utama Polda Sumsel, para Walikota dan Bupati Jajaran Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolda Sumsel dalam Sambutannya, meyampaikan salah satu terobosan kreatif yang akan dilaksanakan Polri guna membangun sumber daya manusia Polri yang unggul dan kompetitif yaitu perlunya dilaksanakan program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri yang berasal dari Kabupaten dan Kotamadya, sehingga pada saatnya nanti putra-puti daerah siap bersaing secara sehat dalam kompetisi penerimaan anggota Polri Tahun 2018.

Guna mewujudkan tujuan program ini diperlukan dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah baik pemerintah Kabupaten maupun tingkat Kotamadya. Oleh karena itu Irjen Pol Drs. Zulkarnain selaku Kapolda Sumsel menyambut baik program ini. Polda Sumsel sangat minim anggaran dalam melakukan program pembinaan dan pelatihan, oleh karena itu demi suksesnya program kali ini kami sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi daerah mendukung program kegiatan ini, yang pada akhirnya dapat menjaring calon-calon anggota Polri yang memiliki kualitas terbaik, sehingga mampu dalam menjalankan peran dan tugasnya sebagai anggota polri yang siap untuk mendukung program-program pembangunan daerah di wilayah masing-masing dan pembangunan nasional secara umum.

Bahwa dalam program pembinaan dan pelatihan ini sendiri, akan berlangsung selama 6 bulan, terhitung mulai dari bulan September 2017 sampai dengan Februari 2018. Adapaun tahapan kegiatan pembinaan tersebut sebagai berikut :

  • Bulan September 2017, akan dilaksanakan sosialisasi guna pencarian calon peserta pembinaan dan pelaihan pada sekolah-sekolah tingkat menengah sederajat pada Kabupaten dan Kota Madya.
  • Bulan Oktober akan dilaskanakan seleksi peserta calon pembinaan dan pelatihan, sedangkan pada bulan
  • Nopember, Desember 2017 dan Januari 2018 merupakan tahap inti dalam program pembinaan meliputi Adminstrasi, kesehatan, psikolgi, jasmani dan Akademik.
  • Bulan Februari 2018 akan dilaksanakan analisis dan evaluasi terhadap penilaian pada masing-masing tahapan kegiatan Adminstrasi, kesehatan, psikolgi, jasmani dan Akademik.

Dalam rangka mewujudkan hal-hal tersebut diatas sangat diperlukan langkah rill/nyata dalam mewujudkannya.sebagai langkah awal dari program ini yaitu dengan adanya penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU antara Polda Sumsel dengan Kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan dalam mendukung program pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri tahun 2018.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Hari Santri Nasional Untuk Kebangkitan Para Santri Dalam Berbhakti dan Ikhlas Mengabdi Untuk Negeri Indonesia

Muaradua (22/10) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui  Bagian Kesejahter…