Home BERITA TERBARU Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui ISSI, Koni dan GOBEC OKU Selatan meyelenggarakan Sepeda Santai Fun Bike 2017 dalam Rangka HUT RI Ke-72

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui ISSI, Koni dan GOBEC OKU Selatan meyelenggarakan Sepeda Santai Fun Bike 2017 dalam Rangka HUT RI Ke-72

5 min read
0
0
200

Muaradua (13/08) Dengan mengusung tema “Memperkuat serta menumbuhkan kepedulian masyarakat olahraga terhadap pentingnya sehat jiwa raga dan bersinergi dalam pembangunan daerah yang berkelanjutan” Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui ISSI, Koni dan GOBEC OKU Selatan meyelenggarakan Sepeda Santai Fun Bike 2017dalam rangkan HUT RI Ke-72. Hadir langsung Bupati OKU Selatan Popo Ali M. Commerce, Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Ibu Isyana Lonetasari Popo, Sekretaris Daerah, Ketua DWP OKU Selatan, Asisten, Staf Ahli, Kapolres OKU Selatan, KA OPD Dinas Kominfo, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PMPD, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan, Para Camat, KUA Muaradua, Anggota TP PKK Kabupaten OKU Selatan, GOW.

Sepeda Santai sendiri di buka langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten OKU Selatan Darmawan, S.Sos. dengan rute Gedung Kesenian Muaradua dan Finish Stadion Mini Bumi Agung Muaradua. Terlihat antusias dari masyarakat OKU Selatan yang ikut serta dalam kegiatan ini, peserta sendiri berasal dari berbagai lapisan masyarakat, dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa ikut serta dalam kegiatan sepeda santai ini.

Selanjutnya, Acara diawali dengan Pelantikan Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten OKU selatan  untuk masa bhakti 2017-2021 yang dilantik langsung oleh Sekretaris  ISSI Provinsi Sumatera Selatan.

Dengan Ketua Umum ISSI Kabupaten OKU Selatan Dodi Lasmana, S.Kom. Dalam sambutannya Ketua Umum ISSI Kabupaten OKU Selatan menyampaikan bahwa ISSI merupakan wadah pembinaan dan pengembangan olahraga berprestasi, untuk itu sangat diharapkan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah Kabupaten, KONI OKU Selatan, ISSI Provinsi Sumatera Selatan dan insan olahraga yang tergabung di masing-masing cabang olahraga, serta pemerhati olahraga. Dengan dukungan dari berbagai pihak tersebut, maka apa yang diamanatkan oleh Organisasi ini InsyaAllah dapat diwujudkan. Untuk merealisasikan apa yang menjadi harapan, kepada segenap jajaran pengurus mari kita saling bahu membahu dalam menjalankan roda organisasi ini, sehingga dalam penyusunan program kerja, realisasi program dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten sehingga apa yang dicita-citakan oleh Pemerintah khususnya dalam bidang olahraga bersepeda dapat membawa OKU Selatan ke tingkat Provinsi bahkan Nasional.

Selanjutnya, Bupati dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus ISSI OKU Selatan “selamat telah dilantik mudah-mudaha  kedepan dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya”. Bupati juga berharap kepada Pengurus Cabang ISSI dapat mengangkat pembinaan olahraga sepeda yang mampu mempberdayakan dan membangun keunggulan serta kekuatan baru untuk olahraga bersepeda di Kabupaten OKU Selatan Khususnya hingga kancah Nasional serta  Internasional. Dengan melihat potensi olahraga sepeda yang ada di OKU Selatan maka selaku Kepala Daerah Bupati berharap olahraga sepeda ini hendaknya terus dikembangkan dengan memperbanyak event dan kompetisi di tingkat Kecamatan dan Kabupaten sebagai wadah penyaluran bakat bagi para penggemar olahraga sepeda dan sekaligus sebagai proses pendidikan dan peningkatan prestasi sehingga melahirkan atlet-atlet sepeda yang profesional untuk diikut sertakan pada ivent tingkat Nasional. Sehingga melalui olahraga ini kita bisa mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kegiatan sepeda santai ini, panitia penyelenggara mengadakan undian berhadiah untuk peserta sepeda santai dengan berbagai hadiah diantaranya beberapa unit sepeda, lemari es, mesin cuci, tv, dispenser, dan berbagai hadiah hiburan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Hari Santri Nasional Untuk Kebangkitan Para Santri Dalam Berbhakti dan Ikhlas Mengabdi Untuk Negeri Indonesia

Muaradua (22/10) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui  Bagian Kesejahter…