Home BERITA TERBARU Pelantikan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Masa Bakti 2017 – 2022

Pelantikan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Masa Bakti 2017 – 2022

4 min read
0
0
170

Muaradua (09/08) Bupati OKU Selatan Bpk.Popo Ali Martopo Bicommerce hadir langsung dalam acara pelantikan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten OKU Selatan masa bakti 2016 – 2021 dan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Masa Bakti 2017 – 2022 .Turut hadir Ketua Pengurus wilayah (IPHI) Provinsi Sumatera Selatan Bapak DRS.H.Ahmad Nasuhi. SH.,MM ,Ketua DPRD OKU Selatan, FKPD,  Sekertaris Daerah Kabupaten OKU Selatan .

Bertempat di aula Pemkab OKU Selatan, Pelantikan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten OKU Selatan sukses digelar untuk pelantikan (BAZNAS) sendiri dilantik langsung oleh Bupati OKU Selatan. Dengan waktu yang bersamaan juga telah dilaksanakan penandatangan naskah pelantikan (BAZNAS) yang mana untuk ketua (BAZNAS) Bpk.H.Hambali.,Am.S.Pdi, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan, Bapak .H.Ahamad Tasri, SH., Wakil ketua Bidang Perdayagunaan dan Pendistribusian Bpk .Armin Jaya .,SE, Wakil Ketua Bagian Perencanaan ,Keuangan dan Pelaporan Bapak Abdul Rahman Saleh A.Ma.Ps dan Wakil Ketua Bagian Administrasi Sdm dan Umum Bpk. Matnuri,S.A.MA.Pd dan Perlantikan (IPHI) dilantik Langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah (IPHI) Provinsi Sumatera Selatan dengan waktu yang bersamaan juga telah dilaksanakan penandatanganan naskah pelantikan dan pendatangan berita acara pelantikan. Yang mana untuk ketua dewan pengurus (IPHI) Kabupaten OKU Selatan Bpak.Drs.H.Zakwani, Sekertaris Bpk. H.Hasby Anputra, dan Bendahara Bpk.Aprianto.

Dalam sambutan ketua pengurus wilayah (IPHI) Provinsi Sumatera Selatan Menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus (BAZNAS) dan (IPHI) yang telah dilantik dan dapat meninjau langsung ke 19 kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten OKU Selatan agar bisa mengetahui secara langsung masyarakat yang mana yang layak menerima bantuan amil zakat.

Selanjutnya Bupati OKU Selatan di dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten OKU Selatan , menyampaikan ucapan selamat atas di lantikanya Pengurus (BAZNAS) dan (IPHI) Kabupaten OKU Selatan. Semoga melalui kegiatan ini kita dapat lebih mempererat tali silahturahmi dan mengukuhkan persaudaraan antara kita, serta melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh amanah .

Dengan adanya (BAZNAS) sebagai lembaga pemerintah Nonsetruktural di bawah naungan Kementrian Agama , merupakan instrument untuk meningkatkan evektifitas dan evisiensi pelayanan dalam pelngelolaan zakat yang di keluarkan masyarakat khususnya agama islam. serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesahjetaraan masyarakat sekaligus penanggualangan kemiskinan di Negara kita khususnya Kabupaten OKU Selatan. zakat merupaka salah satu instrument kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian.

Salah satu peran penting IPHI adalah memotivasi para jemaaah pasca haji, utamanya dalam memelihara dan menjaga nilai-nilai kemabruran Haji. Melalui Baznas dan IPHI ini Bupati OKU Selatan berharap dapat membantu pemerintah dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji sesuai dengan misinya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Hari Santri Nasional Untuk Kebangkitan Para Santri Dalam Berbhakti dan Ikhlas Mengabdi Untuk Negeri Indonesia

Muaradua (22/10) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui  Bagian Kesejahter…