Home BERITA TERBARU Pelantikan Kepengurusan Dewan Pembina Adat Periode 2017-2022 dan Rapat Koordinasi Pemangku Adat Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017

Pelantikan Kepengurusan Dewan Pembina Adat Periode 2017-2022 dan Rapat Koordinasi Pemangku Adat Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017

2 min read
0
0
188

Muaradua (03/08) Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Popo Ali M. B. Commerce hadir langsung dalam pelantikan Kepengurusan Dewan Pembina Adat Periode 2017-2022 dan Rapat Koordinasi Pemangku Adat Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017, yang bertempat di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan.

Adapun Nama Anggota dalam Kepengurusan Dewan Pembina Adat Periode 2017-2022 yang dilantik langsung oleh Bupati OKU Selatan ini yaitu, H.Hasan MK sebagai Ketua, Drs. H Chairuman Gunawan Sebagai Wakil Ketua, dan Darmawan, S.E., M.M sebagai Sekretaris.

Dalam sambutannya Bupati OKU Selatan menyampaikan bahwa adat istiadat dan nilai sosial budaya masyarakat merupakan salah satu modal yang dapat di manfaatkan dalam rangka pelaksanaan pembangunan, sehingga perlu dilakukan upaya pelestarian dan pengembangan sesuai dengan karakteristik dari masyarakat adat. Selain itu juga pelestarian dan pengembangan adat istiadat dan nilai sosial budaya masyarakat juga dimaksudkan untuk memperkokoh jati diri individu dan masyarakat dalam mendukung kelancaran penyelengaraan pemerintah dan pembangunan di Bumi Serasan Seandanan. Bupati sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, karena dengan rapat koordinasi ini akan dapat menyamakan persepsi. Dengan menyalurkan pendapat dan pandangan para tokoh adat yang diharapkan akan dapat semakin memberikan kontribusi yang lebih baik lagi dalam melestarikan dan menjaga eksistensi adat dan budaya khususnya pada 6 suku asli yang ada di Kabupaten OKU Selatan, serta pada seluruh masyarakat Kabupaten OKU Selatan pada umumnya. Adapun 6 Suku asli yang ada di Kabupaten OKU Selatan yakni Suku Daya, Suku Komering, Suku Ranau, Suku Semende, Suku Haji, dan Suku Kisam.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Hari Santri Nasional Untuk Kebangkitan Para Santri Dalam Berbhakti dan Ikhlas Mengabdi Untuk Negeri Indonesia

Muaradua (22/10) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui  Bagian Kesejahter…