Home BERITA TERBARU Pelantikan dan Pengukuhan Ketua PKK Desa di Kecamatan Muaradua, Kecamatan Buay Rawan, Kecamatan Tiga Dihaji, Kecamatan Buay Sandang Aji Kabupaten OKU Selatan Periode 2017-2023

Pelantikan dan Pengukuhan Ketua PKK Desa di Kecamatan Muaradua, Kecamatan Buay Rawan, Kecamatan Tiga Dihaji, Kecamatan Buay Sandang Aji Kabupaten OKU Selatan Periode 2017-2023

5 min read
0
0
42

Muaradua (09/08) Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Ibu Isyana Lonetasari Popo hadir langsung dalam Pelantikan dan Pengukuhan Ketua PKK Desa di Kecamatan Muaradua, Kecamatan Buay Rawan, Kecamatan Tiga Dihaji, Kecamatan Buay Sandang Aji Kabupaten OKU Selatan Periode 2017-2023. Turut hadir Asisten I Bapak Drs. H Nurdin Bangun, MBA. mewakili atas nama Bupati OKU Selatan.

Pelantikan Ketua TP PKK Desa dalam 4 Wilayah di Kabupaten OKU Selatan, yaitu Kecamatan Muaradua dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Muaradua Ibu Evitha Winda Elyuzar telah melantik 4 Ketua TP PKK Desa. Selanjutnya Kecamatan Tiga Dihaji dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tiga Dihaji Ibu Chendy Viola Zainal telah melantik 2 Ketua TP PKK Desa. Berikutnya Kecamatan Buay Rawan dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Kecamatan Buay Rawan Ibu Rita Yulianti Romzi telah melantik 6 Ketua TP PKK Desa. Terakhir Ketua TP PKK Kecamatan Buay Sandang aji Ibu Rodijah Kosim yang telah melantik 1 Ketua TP PKK Desa.

Bertempat di halaman Kantor Camat Kecamatan Muaradua Acara Pelantikan dan Pengukuhan sukses digelar siang tadi. Dalam sambutannya Bupati melalui Asisten I menyampaikan selamat dan sukses kepada para Ibu yang baru saja dilantik sebagai pengurus TP PKK Desa, dan ucapan terimakasih kepada para pengurus lama yang telah mendarma baktikan dirinya. Selanjutnya Bupati berharap kepada Ibu-ibu yang telah dilantik ikhlas dalam mengemban amanah yang telah dipercayakan, yakin mampu untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

Tim penggerak PKK, Dharma Wanita, Gabungan Organisasi Wanita serta majelis Taklim Ar-Raudoh sangat berperan penting dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga. PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah wanita, khusunya para Ibu sebagai pendamping suami, sedangkan Dharma Wanita merupakan wadah Organisasi Pemberdayaan Perempuan dalam mendukung dan pendamping suami dalam menjalankan peran sebagai abdi negara.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan menyampaikan, ucapan selamat kepada Ketua TP PKK Desa yang baru saja dilantik, pelantikan ini dilaksanakan menyusul telah dilantiknya Kepala Desa secara serentak beberapa waktu lalu. Selanjutnya Ketua TP PKK menyampaikan kepada Ketua TP PKK Desa yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas sebagaimana tertuang dalam buku panduan hasil RAKERNAS VIII Tahun 2015 untuk bekerjasama dengan semua perangkat Pemerintah Desa yang ada dan juga dengan seluruh masyarakat. Sumpah dan janji yang telah diucapkan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta keikhlasan untuk menata dan memajukan Desa, juga senantiasa membangun kemitraan bersama semua pihak, terutama mitra Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa. Berikutnya, Ibu Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan berharap agar selain menjadi dinamisator Program dan Kegiatan TP PKK Desa juga terus membina para Kader, Kelompok-kelompok PKK, Desa Wisma untuk ikut melaksanakan Program Pemerintah melalui Gerakan PKK, seperti yang kita ketahui kesuksesan yang besar dimulai dari hal kecil.

Juga diharapkan kepada Ketua TP PKK yang baru saja dilantik dapat menjalankan Program-program yang tentunya dengan dukungan penuh dari camat berikut Kepala Desa.

Adapun Program Kegiatan PKK yang tertuang dalam 10 Program Pokok PKK :

  1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
  2. Gotong Royong
  3. Pangan
  4. Sandang
  5. Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga
  6. Pendidikan dan Keterampilan
  7. Kesehatan
  8. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
  9. Kelestarian Lingkungan Hidup
  10. Perencanaan Sehat

Agar nantinya kepada Ketua TP PKK yang baru saja dilantik dapat menjalankan Program tersebut tentu saja dengan dukungan penuh dari Camat berikut Kepala Desa.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. B. Commerce Hadir Langsung Pada Acara Pelepasan dan Pemberangkatan Jama’ah Haji Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017

Muaradua (21/08) Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. B. Commerce Hadir langsung pada acar…