Home BERITA TERBARU Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) KORPRI Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017

Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) KORPRI Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017

6 min read
0
0
49

Muaradua (10/10) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten OKU Selatan pagi tadi telah sukses meyelenggarakan Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) KORPRI Kabupaten OKU SelatanTahun 2017, yang bertempat di Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Pada penyelenggaraan MUSKAB KORPRI Kabupaten OKU Selatan ini hadir langsung Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan/Plt. Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten OKU Selatan H.Romzi, S.E.,M. Si., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Nurdin Bangun, Plt. Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan/Ketua II Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten OKU Selatan Periode 2011-2016 M.Rahmatullah, S. STP.,M.M., Sekretaris KORPRI Kabupaten OKU Selatan Hermansyah Said, SIP. serta turut hadir dalam kesempatan yang sama seluruh Jajaran Pengurus Dewan Pengurus KORPRI, Para Asisten, Para Staf Ahli, Kepala OPD, Para Camat, Seluruh Ketua Unit KORPRI.

Dalam Laporan Ketua Musyawarah Kabupaten  KORPRI Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017, menyampaikan bahwa latar belakang diselenggarakannya MUSKAB KORPRI ini yaitu guna menjaga eksistensi organisasi dan mengingat Dewan Pengurus KORPRI masa bakti 2011-2016 sudah berakhir pada bulan Februari 2016, maka Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten OKU Selatan akan menyelenggarakan MUSKAB, guna mempertanggungjawabkan kegiatan-kegiatan yang telah akan dilaksanakan sekaligus untuk memilih kepengurusan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten OKU Selatan masa bhakti 2017-2022. Dengan demikian MUSKAB merupakan amanah yang harus dilakukan dalam satu periode kepengurusan sebagai satu kewajiban yang harus dipenuhi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KORPRI.

Selanjutnya, dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi MUSKAB KORPRI Kabupaten OKU Selatan, Bupati OKU Selatan selaku Penasehat Dewan Pengurus KORPRI, yang dalam hal ini diwakilkan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan menyampaikan bawasannya seperti yang diketahui bahwa salah satu agenda MUSKAB adalah memilih figur kepegurusan baru periode 2017-2022, serta meminta agar MUSKAB II KORPRI dapat memilih kepengurusan yang memiliki kriteria sebagai berikut :

  • Figur yang memiliki/memahami spirit dan substansi Undang-Undang No 5 Tahun 2014 tentang ASN;
  • Berintegritas dan memiliki rekam jejak yang baik serta memiliki potensi kepemimpinan yang baik dan memiliki kemampuan untuk bekerjasama dengan semua stakeholders;
  • Memahami tugas, fungsi dan peran organisasi sesuai tugas kepentingan anggota.

Dengan demikian organisasi KORPRI/Korps Profesi Pegawai ASN dapat berperan aktif dalam upaya bersama dengan pemerintah guna mewujudkan ASN yang profesional, berintegritas, bersih dan melayani masyarakat di manapun ditugaskan.

Berikut Susunan Personalia Dewan Pengurus Korpri Kabupaten OKU Selatan Masa Bhakti 2017-2022 yaitu :

  1. Romzi, S.E.,M. Si., selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten OKU Selatan
  2. H. Nurdin Bangun, selaku Wakil Ketua I
  3. Ramin Hamidi, S.H.,M.H., selaku Wakil Ketua II
  4. Alpfian Andriyanto, S. Sos., selaku Bidang Organisasi dan Kelembagaan
  5. H. Misnadi, S. Pd., M. Si., selaku Bidang Usaha dan Kerjasama
  6. Joni Rafles, AP.,M. Si., selaku Bidang Pembinaan, Disiplin, Jiwa Korps dan Wawasan Nusantara
  7. H. Zakwani, selaku Bidang Kerohanian Olahraga dan Sosial
  8. Yusrina Wati, S.H., selaku Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum
  9. Rahmatullah, S. STP.,M.M., selaku Bidang Pengabdian Masyarakat
  10. Asroni, S.H., selaku Bidang Pengendalian.

Dengan Visi “Terwujudnya Organisasi KORPRI yang kuat, netral, demokratis, mandiri dan professional untuk membangun jiwa korps (korsa) pegawai Republik Indonesia dan Mensejahterakan anggota dan keluarganya”. Serta Misi adalah :

  1. Mewujudkan Organisasi KORPRI yang kuat, berwibawah dan mencakup seluruh tingkat kepengurusan,
  2. Membangun solidaritas dan soliditas pegawai Republik Indonesia sebagai perekat alat dan pemersatu bangsa dan Negara,
  3. Mewujudkan kesejahteraan, penghargaan, pengayoman dan perlindungan hukum untuk meningkatkan harkat dan martabat anggota,
  4. Membangun pegawai Republik Indonesia yang bertaqwa, Profesiona, disiplin, bebas kolusi, korupsi dan nepotisme serta mampu melaksanakan tugas-tugas kepemerintahan yang baik,
  5. Mewujudkan KORPRI yang netral dan bebas dari pengaruh politik.

Berdasarkan Visi dan Misi Dewan Pengurus KORPRI Nasional ini, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten OKU Selatan untuk masa bhakti 2017-2022 berkomitmen mensejahterakan seluruh anggota KORPRI, serta mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Hari Santri Nasional Untuk Kebangkitan Para Santri Dalam Berbhakti dan Ikhlas Mengabdi Untuk Negeri Indonesia

Muaradua (22/10) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui  Bagian Kesejahter…