Home AGENDA Kunjungan Menteri Sosial Republik Indonesia Pasca Terjadinya Musibah Tanah Longsor di Kecamatan Sungai Are

Kunjungan Menteri Sosial Republik Indonesia Pasca Terjadinya Musibah Tanah Longsor di Kecamatan Sungai Are

3 min read
0
0
79

Muaradua (14/11) Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa kemarin (senin/13/11) hadir langsung di Bumi Serasan Seandanan dalam rangka kunjungan kerja pasca terjadinya musibah tanah longsor di Desa Cukohnau dan Desa Sadau Kecamatan Sungai Are yang mengakibatkan 6 orang tewas, 2 orang luka berat dan 2 orang luka ringan.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce, Wakil Bupati OKU Selatan Solehien Abuasir, SP. M. Si., Ketua DPRD OKU Selatan Yohana yuda Yanti, S.E. beserta FKPD dan seluruh pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan yang berkesempatan hadir ikut mendampingi Menteri Sosial RI.

Bupati OKU Selatan dalam kesempatan ini turut berduka cita atas musibah yang terjadi, Bupati juga menghimbau untuk lebih berhati-hati khususnya untuk para warga yang bermukim di lereng-lereng bukit. Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu serta intensitas hujan yang tinggi, maka diperkirakan tanah longsor kemungkinan masih akan terjadi. Untuk Pemerintah setempat baik aparat Desa maupun Kecamatan untuk cepat tanggap dalam melaporkan setiap kejadian agar segera  ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

Selanjutnya, Menteri Sosial RI atas nama Pemerintah Republik Indonesia  menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah tanah longsor yang telah terjadi di Desa Cukohnau dan Desa Sadau. Ibu Menteri juga menyampaikan untuk selalu waspada terhadap tanah longsor dan banjir.

Dalam kesempatan ini Menteri Sosial RI, disela pidatonya mengajak seluruh masyarakat beserta pejabat yang hadir bershalawat bersama dan membacakan doa untuk korban tewas dalam musibah tanah longsor.

Dengan mengenakan jas hujan karena lokasi sedang diguyur hujan lebat, Menteri Sosial bersama Bupati OKU Selatan dan rombongan dengan semangat menembus guyuran hujan untuk menyambangi korban selamat yang masih dirawat di Puskesmas Simpang Luas Kecamatan Sungai Are.

Setibanya di ruang rawat inap puskesmas  Menteri Sosial RI langsung bertemu dengan para korban dan memberikan santunan kepada korban tewas melalui ahli waris, dengan masing-masing ahli waris menerima santunan uang tunai Rp. 15.000.000/orang. Sedangkan untuk korban luka berat dan luka ringan mendapatkan santunan uang tunai  Rp. 5.000.000/orang.

Pemerintah Kabupaten OKU Selatan dalam hal ini sangat berterima kasih atas kunjungan kerja Menteri Sosial RI dalam rangka meninjau lokasi bencana alam dan penyaluran bantuan sosial di Kecamatan Sungai Are.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di AGENDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Senam Sehat Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis HUT KORPRI Ke 46

Muaradua (24/11) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dalam rangka memperingati …