Home BERITA TERBARU Kolam Pemandian Air Panas Disulap Jadi Kolam Renang

Kolam Pemandian Air Panas Disulap Jadi Kolam Renang

2 min read
0
0
540

MUARADUA– Tahun 2016 ini, salah satu objek wisata yang menjadi tujuan favorit pengunjung di Danau Ranau, mulai akan di renovasi total. Objek yang mendapatkan alokasi dana dari pemerintah provinsi sebesar Rp5 miliar tersebut yakni kolam pemandian air panas yang terletak di kaki gunung Seminung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten OKU Selatan, Faisal St menerangkan, kalau renovasi pemandian air panas dilaksanakan tahun ini. “Sudah dilaksanakan lelang dan pihak rekanan baru akan melaksanakan pekerjaan renovasi kolam pemandian air panas,”kata Faisal.

Diterangkannya, pekerjaan renovasi kolam pemandian air panas tersebut meliputi pembangunan kolam terpisah yakni kolam air panas dan kolam air dingin yang mengambil sumber air danau langsung. “Nanti kolam akan dibuat dua bagian atas kolam air panas dibagian bawahnya kolam air dingin,”kata Faisal.

Selain itu, lokasi res area (tempat istirahat) pengunjung, kamar ganti dan sejumlah kios tempat pedagang menyediakan jajanan akan disediakan di tempat tersebut. “Nanti kolam itu komplit akan dilengkapi dengan MCK, Kamar Ganti pakaian dan tempat istirahat pengunujung,”ujarnya.

Sesuai dengan rencana pembangunnya pula, dermaga sandar kapal untuk sarana penyebrangan pun akan direhab total untuk memberikan kesan lebih baik lagi kepada pengunjung ke salah satu objek  wisata Danau Ranau tersebut.

“Kami targetkan pembangunannya selesai ditahun 2016 ini,”ujar Faisal. (dwa)

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. B. Commerce Hadir Langsung Pada Acara Pelepasan dan Pemberangkatan Jama’ah Haji Kabupaten OKU Selatan Tahun 2017

Muaradua (21/08) Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo. B. Commerce Hadir langsung pada acar…