Home BERITA TERBARU Dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-72, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Menyelengarakan Bakti Sosial dengan Pemeriksaan PAP SMEAR Geratis.

Dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-72, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan Menyelengarakan Bakti Sosial dengan Pemeriksaan PAP SMEAR Geratis.

3 min read
0
0
184

Muaradua (11/08) Dalam rangkan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-72, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan menyelengarakan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya mengadakan Bakti Sosial yang diawali dengan Pemeriksaan PAP SMEAR geratis. Bertempat di Gedung Dewan Kesenian Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, Pembukaan  rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT RI Ke-72 resmi di buka secara langsung oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B. Commerce. Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Ibu Isyana Lonetasari Popo.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya Kepada Kepala Dinas Kesehatan Bapak Drs. Herman Azedi, M.M. bekerja sama dengan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten OKU Selatan, seluruh UPTD Pusekesmas Se Kabupaten OKU Selatan serta BPJS Kesehatan atas terselenggaranya pemeriksaan kesehatan PAP SMEAR ini secara langsung dapat turut menekan angka penderita kanker serviks pada kaum hawa, serta meningkatkan kesehatan untuk para Ibu-Ibu, dan diharapkan untuk melakukan pemeriksaan PAP SMEAR yang sebaiknya dilakukan setahun sekali. Bupati juga berharap nantinya sebelum pemeriksaan PAP SMEAR ini berlangsung terlebih dahulu seluruh pasien ini diberi penjelasan tentang prosedur yang akan dijalankan, serta dijaga privasi dan kenyamanan pasien selama pemeriksaan. Apabila dari hasil pemeriksaan nantinya terdapat Iva positif, Iva radang atau sampai Iva kanker serviks segera untuk dilakukan penanganan pengobatan sampai tuntas.

Bupati juga menyampaikan bahwa wanita modern tidak harus bersaing dengan kaum laki-laki melainkan bermitra dan saling melengkap. Terkait itu, mari kita berusaha menjadikan dan ibu yang sehat, salah satunya dengan mengikuti pemeriksaan PAP SMEAR ini.

Dalam kesempatan yang sama, Tidak hanya pemeriksaan PAP SMEAR  yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan, dengan mengusung tema “mari bersama kita mewujudkan generasi OKU Selatan bebas campak, kecacingan dan kekurangan vitamin A”  menyelenggarakan pemberian kapsul vitamin A untuk anak 6 bulan sampai 5 tahun pada bulan Februari dan Agustus, serta imunisasi untuk anak sekolah (bias), dan obat cacing untuk anak usia 2 Tahun-12 Tahun yang bisa didapatkan di Puskesmas, posyandu terdekat, dan SD. Selanjutnya, pada kesempatan yang sama Bupati menyerahkan alat bantuan dari MCAI (Millennium Challenge Account Indonesia) untuk mewujudkan masyarakat OKU Selatan sehat yang mandiri dan berkeadilan.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Hari Santri Nasional Untuk Kebangkitan Para Santri Dalam Berbhakti dan Ikhlas Mengabdi Untuk Negeri Indonesia

Muaradua (22/10) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan melalui  Bagian Kesejahter…