Home BERITA TERBARU Audiensi Bersama Generasi Pesona Indonesia (Genpi) OKU Selatan

Audiensi Bersama Generasi Pesona Indonesia (Genpi) OKU Selatan

4 min read
0
0
92

Muaradua (01/11) Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B, Commerce yang didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata OKU Selatan Dermawan S.E., M.M., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Firman Bastari, S. STP., M. Si., serta perwakilan Humas dan Protokol

Siang kemarin (Rabu/01/11) telah mengadakan audiensi bersama Generasi Pesona Indonesia (Genpi) OKU Selatan yang di Ketuai oleh Rizal Alhudri, AK., A. Md. Par., Koordinator Offline Herman Monpera,  dan Humas Rizky Ardiansyah.

Audiensi yang berlangsung di ruang kerja Bupati OKU Selatan ini bertujuan untuk menjalin  silahturahmi sekaligus memberikan laporan kepada Bupati bahwa Genpi OKU Selatan ini akan dilantik langsung oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata Republik Indonesia pada Tanggal 04 November 2017. Serta Ada enam Genpi yang akan dilantik yaitu Genpi OKU Selatan, Genpi OKU, Genpi Pagaralam, Genpi Muaraenim, Genpi Palembang dan Genpi Lahat.

Genpi OKU Selatan merupakan sebuah komunitas yang bertujuan melakukan promosi Kebudayaan dan Pariwisata di dunia maya, dibentuk pada tanggal 13 September 2017 dengan harapan mampu memperkenalkan seluruh wisata yang ada di OKU Selatan. Genpi OKU Selatan sendiri bermitra dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan dalam hal memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Dengan mempunyai jaringan yang cukup luas Genpi OKU Selatan akan mampu mempromosikan Pariwisata yang ada di Kabupaten OKU Selatan baik di tingkat Regional dan Nasional. Berikut jaringan Genpi OKU Selatan :

– di tingkat Nasional, bergabung dengan seluruh teman-teman Genpi regional dan Nasional

– di tingkat regional, menjalin kerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten/Kota

– terhubung dengan pelaku pariwisata Nasional dan regional

– terhubung dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Genpi OKU Selatan juga pada Tanggal 7 dan 8 Oktober 2017 telah menggelar Kopi Darat (KopDar) yang dihadiri oleh  200 peserta yang berlangsung di Puncak Bersemi,  dimana KopDar ini sendiri adalah syarat utama menuju Deklarasi Pembentukan Komunitas.

Siapapun bisa menjadi Anggota Genpi dengan catatan harus warga asli OKU Selatan dan mempunyai tekat memajukan wisata yang ada di Kabupaten OKU Selatan, serta aktif di Media Sosial.

Dalam hal ini Bupati OKU Selatan menyambut baik  adanya Genpi OKU Selatan dan siap membantu penuh dalam memajukan sektor wisata yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Semoga dengan kehadiran Generasi Pesona Indonesia OKU Selatan mampu berikan manfaat bagi pengembangan promosi dan pemasaran aset wisata di Bumi Serasan Seandanan di Tingkat Regional dan Nasional.

Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Tampilkan lagi artikel terkait
tampilkan artikel lain dari admin
tampilkan artikel lain di BERITA TERBARU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cek Juga!

Senam Sehat Dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis HUT KORPRI Ke 46

Muaradua (24/11) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan dalam rangka memperingati …